26.5 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Karang Taruna Bintuni Gelar Penggalangan Dana Korban Kebakaran Borobudur

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – Aksi solidaritas untuk korban pasca musibah kebakaran Kompleks Borobudur Kabupaten Manokwari terus bergulir. Tidak terkecuali dari Kabupaten Teluk Bintuni. Sejumlah pemuda yang tergabung dalam organisasi kepemudaan Karang Taruna menggelar penggalangan dana.

    Karteker Ketua Karang Taruna Teluk Bintuni, Lateng Nawarisa, saat memberikan keterangan kepada media ini mengatakan, “Penggalangan dana kami gelar hari ini di sejumlah titik lokasi pasar dan jalan raya Bintuni. Kami lakukan bertujuan untuk wujud kesetiakawanan sosial kami dari pemuda Karang Taruna Bintuni.”

    Baca juga:  Vakum 2 Tahun, Yayasan Argadiah Gelar Lomba Modeling di Manokwari

    “Aksi ini sudah kami lakukan sejak hari Jumat kemarin 1 Oktober 2021 hingga hari ini masih terus kita gelar. Rencananya kami akan terus gelar sampai hari Senin 4 Oktober,” kata Lateng, Sabtu (2/10/2021).

    Lateng menyebutkan, permukiman warga yang menjadi korban kebakaran akan berdampak terhadap persoalan sosial ekonomi yang sangat besar. “Tentunya dengan kondisi seperti ini, membuat jiwa kami sebagai anggota Karang Taruna terpanggil untuk bergerak dan memberikan kepedulian,” ungkapnya.

    Baca juga:  Orgenes Wonggor Akui Partai Golkar Sulit Raih 4 Kursi di Pegaf

    Selain itu, kata Lateng, aksi ini juga diinisiasi atas dasar instruksi dari pengurus Karang Taruna Provinsi Papua barat kepada seluruh jajaran di kabupaten/kota untuk menggelar penggalangan dana di daerah masing-masing.

    Baca juga:  Kebakaran Kompleks Borobudur, BPBD Papua Barat Berlakukan Masa Tanggap Darurat 14 Hari

    Lateng mengatakan, dana yang terkumpul akan diserahkan langsung ke pihak korban. Para korban kebakaran kini berada di tempat penampungan sementara di dekat lokasi kejadian.

    “Dengan menitipkan dana dari aksi penggalangan ini, kami harap juga bisa sedikit membantu Pemerintah Manokwari  guna melakukan upaya penanganan dampak ekonomi masyarakat pasca musibah ini,” tutupnya. (LP5/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola Hidup Sehat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To...

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan...

    Cabup dan Cawalkot di Papua Harus Persetujuan MRP, Tunggu Fatwa MA

    MANOKWARI, linkpapua.com- Asosiasi Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menghasilkan dua rekomendasi dalam rapat koordinasi...