27.9 C
Manokwari
Kamis, Mei 2, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Kebakaran Hebat di Kawasan Borobudur Manokwari, Ratusan KK Kehilangan Tempat Tinggal

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Kebakaran hebat terjadi di kawasan Borobudur, Kelurahan Padarni, Distrik Manokwari, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Kamis siang (30/9/2021), sekitar pukul 11.30 WIT. Penyebab belum diketahui.

    Api melahap puluhan rumah warga dan satu tempat ibadah di permukiman padat penduduk itu. Akibatnya, ratusan kepala keluarga (KK) kini kehilangan tempat tinggal.

    Baca juga:  Iduladha 2022, DPD PKS Manokwari Kurban Tiga Ekor Sapi

    Pasca kebakaran, Warga yang rumahnya terbakar tidak punya pilihan lain kecuali menyelamatkan barang seadanya kemudian tinggal di emperan ruas Jalan Jenderal Sudirman. Sebagian warga memilih mengungsi di Masjid Jami Merdeka, Borasi, dan Asrama Polisi (Aspol).

    Baca juga:  DPRD Manokwari Nyatakan Terima dan Setujui RAPBD-P 2020

    Wakil Ketua DPRD Papua Barat, Saleh Seknun, meminta pemerintah dan semua pihak agar sama-sama turut memberikan solusi terhadap musibah kebakaran ini.

    “Saat ini, baik pemerintah maupun DPR bahkan masyarakat kita, harus bahu-membahu membantu warga Borobudur,” kata Saleh yang sudah turun ke lokasi.

    Baca juga:  Masrawi Ariyanto: Jangan Khawatir, Vaksin Covid-19 Aman

    Saleh juga meminta agar pemerintah daerah dan Provinsi Papua Barat mengambil langkah cepat dan tepat sebagai solusi dari dampak kebakaran.

    Kebakaran baru bisa dikendalikan pukul 13.30 WIT setelah pemerintah daerah bersama kepolisian mengerahkan mobil pemadam kebakaran dan kendaraan water cannon. (LP2/red)

    Latest articles

    NasDem Bintuni Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Jen Fimbay-Imanuel Horna Hari ini Daftar

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Partai NasDem Teluk Bintuni resmi membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2024. Pendaftaran akan dibuka hingga 7 Mei mendatang. Muhammad...

    More like this

    NasDem Bintuni Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Jen Fimbay-Imanuel Horna Hari ini Daftar

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Partai NasDem Teluk Bintuni resmi membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati...

    Diinisiasi Pj Gubernur Ali Baham, Papua Barat dapat Jatah Penerimaan 1.000 Anggota Polri

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kabar baik menghampiri masyarakat Papua Barat. Dalam rangka meningkatkan stabilitas keamanan, Papua...

    Dorong Mutu Pendidikan, Pemprov PB Genjot SDM Guru dan Infrastruktur

    MANOKWARI, linkpapua.com-Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Papua Barat Abdul Fatah mengatakan, banyak aspek yang dibutuhkan...