27.8 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
27.8 C
Manokwari
More

    Temui Warga Rendani, Bupati Manokwari: Kita Jangan Tertinggal dari Sorong

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, bertemu dengan warga yang bermukim di sekitar Bandara Rendani, Kamis (30/9/2021). Pada kesempatan ini, Bupati kembali meminta masyarakat mendukung pengembangan bandara.

    “Manokwari harus berdaya saing, jangan tertinggal dari Sorong. Untuk sebuah kota yang berkembang harus ditunjang oleh infrastruktur, ekonomi, dan sumber daya manusia (SDM). Daerah kita harus jadi cerminan, salah satunya bandara harus baik. Ini juga untuk mengubah stigma orang terhadap Papua,” beber Bupati.

    Baca juga:  Lantik Pejabat Eselon, Hermus: Tak Ada Money Politik

    Selain itu, Bupati juga menyampaikan dalam RPJMD 2021–2026, terdapat 10 kawasan yang akan menjadi prioritas, yaitu kawasan Pulau Mansinam, Gunung Meja, kawasan pesisir pantai dan teluk, Kantor Pemkab di Sowi Gunung, kawasan olahraga di Sanggeng, pengembangan kota baru, RSUD, perekonomian Pasar Sanggeng dan Wosi, serta Bandara Rendani.

    Baca juga:  Serahkan Santunan Kematian, Bupati Manokwari Minta Perusahaan Daftarkan Karyawan BPJS TK

    “Pengembangan Bandara Rendani sudah ada anggarannya sehingga kawasan Rendani ini tidak lagi ada permukiman. Tetapi, pemda sudah melunasi pembayaran tanah. Jika kawasan Bendara Rendani ini sudah diperpanjang, semoga tidak ada lagi kecelakaan pesawat,” jelasnya.

    Baca juga:  Pemkab Manokwari Bakal Tertibkan Bangunan Liar di Pasar Wosi

    Bupati juga mengungkapkan, kawasan Bandara Rendani sudah bersertifikat, termasuk memberikan ganti rugi kepada pemilik hak ulayat. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Sekda PB Tegaskan tak Ada Lagi Penambahan Honorer Mulai Tahun...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com - Pj Sekda Provinsi Papua Barat Yacob Fonataba mengatakan, tak ada lagi penambahan honorer mulai tahun ini. Yacob menyebut, beban APBD sudah...

    More like this

    Pj Sekda PB Tegaskan tak Ada Lagi Penambahan Honorer Mulai Tahun ini

    MANOKWARI, linkpapua.com - Pj Sekda Provinsi Papua Barat Yacob Fonataba mengatakan, tak ada lagi...

    Syahruddin Makki Layak jadi Cawabup Manokwari: Berdedikasi di Dunia Usaha dan Politik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua DPW PPP Papua Barat Syahruddin Makki digadang sebagai bakal calon Wakil...

    Hermus Indou Hadiri Pembekalan Bacakada PKB, Cak Imin Sampaikan Sejumlah Pesan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati petahana Manokwari Hermus Indou mengikuti pembekalan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada)...