29.8 C
Manokwari
Minggu, April 28, 2024
29.8 C
Manokwari
More

    Resmikan Gedung Bakal Klasis GKI Moskona, Bupati Kasihiw Harap Secepatnya Jadi Klasis Definitif

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, bersama Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop, menghadiri peresmian dan pentahbisan gedung kantor bakal klasis Gereja Kristen Injili (GKI) Moskona, Distrik Meyado, Senin (27/9/2021). Selain peresmian gedung, dirangkaikan dengan pelantikan pengurus.

    Bupati dalam sambutannya mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni terus berkomitmen membangun sarana dan prasarana ibadah.

    “Hari ini kita resmikan gedung kantor, tetapi isinya masih kosong. Namun, harus bersyukur karena Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat lewat Gubernur Dominggus Mandacan akan membantu meubeler bakal kantor klasis GKI Moskona,” ucapnya.

    Baca juga:  Bupati Kasihiw Ingin Proyek Petrokimia Dibangun Sebelum Masa Jabatannya Berakhir

    Bupati melanjutkan, Gereja Sinode di Papua telah memberikan kepercayaan masyarakat Moskona untuk memiliki bakal klasis. Pada prosesnya, kata dia, akan banyak tantangan. “Tetapi, sebagai anak Tuhan pasti semuanya berjuang untuk menjadi klasis definitif,” yakin Bupati.

    Bupati berharap gedung ini dipelihara dengan baik. Sebab, pemerintah hanya menyediakan anggaran untuk pembangunan. Setelah itu menghibahkan kepada jemaat bakal klasis GKI Moskona.

    Sementara itu, Sekretaris Pekerja Am GKI di Papua, Pdt. Daniel J. Kaigere, menjelaskan setelah dilantiknya pengurus bakal klasis GKI Moskona, dirinya berharap selalu berkoordinasi dengan klasis induk di Bintuni.

    Baca juga:  Realisasi di Atas 85 Persen, Bupati Sebut Belanja Teluk Bintuni TA 2020 Cukup Baik

    Tugas utama pengurus, kata dia, adalah mempersiapkan bakal klasis menjadi definitif. Kata dia, tugas ini tidak mudah sehingga perlu bekerja sama dan berkoordinasi.

    “Harapannya, bakal klasis Moskona akan didefinitifkan di Provinsi Papua tahun depan. Jadi, hanya setahun lebih pengurus yang baru dilantik ini menyiapkan semuanya agar tahun depan bisa definitif,” harap Pdt. Daniel.

    Dirinya juga mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Teluk Bintuni yang telah membangun gedung megah ini.

    Sementara, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Teluk Bintuni mengatakan, gedung ini merupakan salah satu wadah untuk memberikan pelayanan jemaat.

    Baca juga:  Kunker Bupati Petrus Kasihiw ke Beberapa Lokasi: Perkuat Infrastruktur dan Ekonomi Lokal

    “Oleh karena itu, kami sebagai pemerintah merupakan wakil Allah dituntut untuk selalu memberikan pelayanan dan kontribusi bagi jemaat dan umat yang ada di bakal klasis bakal Moskona. Gedung yang dibangun ini merupakan tempat pelayanan bagi para hamba-hamba Tuhan untuk saling berkoordinasi dengan klasis dalam memberikan pelayanan dan melayani jemaat di tempat ini,” bebernya.

    Turut hadir dalam kegiatan ini, yakni Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Teluk Bintuni, Frans Awak, bersama Anggota DPR Papua Barat, Daniel Asmorom, Anggota DPRD Teluk Bintuni, dan pimpinan perangkat daerah. (LP5/Red)

    Latest articles

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    0
    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai, menggelar malam kreativitas di Waisai, Sabtu (27/4/2024). Ajang ini menjadi momen...

    More like this

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai,...

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka dengan Masyarakat Maybrat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. melaksanakan kunjungan kerja...

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....