27.9 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Menhub Kunjungi Manokwari dan Fak-Fak, Tinjau Pembangunan Bandara Rendani dan Siboru

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Menteri Perhubungan Budi Karya Samedi melakukan kunjungan ke Manokwari dan Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Jumat (24/9/2021).

    Setelah tiba di Bandara Rendani, Menteri Perhubungan meninjau Pembangunan ‘Box Cover’ di ujung landasan Bandara Rendani.

    Sekitar 30 menit berada di Manokwari, Rombongan Menteri ditemani Gubernur Papua Barat, Pangdam XVIII Kasuari dan Kapolda melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Fakfak, meninjau pembangunan Bandara Siboru, Fakfak.

    “Kunjungan kerja Pak Menteri Perhubungan di Manokwari dan Fakfak, tadi pagi saat pak menteri tiba kita langsung tinjau pembangunan box cover di ujung landasan” kata Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan.

    Baca juga:  Gubernur Papua Barat Pantau Vaksinasi Massal di Mansel, Persentase Capai 22 Persen

    Perpanjangan Runway Bandara Rendani sekitar 300 Meter, saat ditinjau langsung oleh Menteri Perhubungan, sebut Gubernur, yang jelas di Tahun 2021 ini Pembangunan Box Cover, lalu tahun depan dilakukan penimbunan.

    “Tadi beliau (Menteri) sudah kasih arahan agar kita segera Rapat antara Pemerintah Provinsi dengan Kabupaten dan kemudian hasil Rapat segera disampaikan kepada Menteri” tutur Mandacan.

    Baca juga:  Peringatan HUT Pattimura di Manokwari, Jadi Perekat Anak-anak Maluku

    Terutama membahas perpanjangan Runway dan pembangunan terminal yang ditargetkan pada Tahun 2023.

    “Merupakan tanggung jawab kita terutama pembebasan lahan dan peningkatan akses jalan dan Jembatan” Tambahnya.

    Kepala Bandara Rendani Manokwari, Paryono ditemui di ruangan kerjanya mengatakan, kunjungan Menteri Perhubungan memastikan dalam hal peningkatan fasilitas Prasarana Bandar Udara.

    “Kebetulan di Rendani sedang dilakukan perpanjangan Runway atau landasan pacu, beliau pengen melihat langsung seperti apa” kata Kepala Bandara Rendani Manokwari.

    Baca juga:  Soal Audit Gereja El Gibbor, Inspektorat Papua Barat Dinilai Hambat Kepastian Hukum

    “Pak menteri berharap dilakukan percepatan, ini tentu bagaimana kesiapan lahan dan pemerintah Daerah tentu sudah melakukan langkah-langkah”tuturnya lagi

    Dikatakan bahwa pembangunan Box Cover saat ini telah mencapai 85 persen, merupakan tahap pertama dari rangkaian perpanjangan   300 meter landasan pacu akan dilanjutkan dengan penimbunan.

    Setelah dari Kabupaten Fakfak, Menteri Budi Karya bersama rombongan kembali ke Bandara Rendani, selanjutnya melakukan perjalanan ke Jayapura Papua.(LP2/red)

    Latest articles

    Pj Sekda PB Ultimatum Kepala OPD yang Telat Laporkan Paket Pekerjaan

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Sekda Provinsi Papua Barat Yacob Fonataba mengeluhkan sikap para pimpinan OPD yang belum juga melaporkan progres paket-paket pekerjaan yang telah dijalankan....

    More like this

    Pj Sekda PB Ultimatum Kepala OPD yang Telat Laporkan Paket Pekerjaan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Sekda Provinsi Papua Barat Yacob Fonataba mengeluhkan sikap para pimpinan OPD...

    Teluk Bintuni Tetapkan Target Pembangunan 2021-2026: Fokus Dorong Infrastruktur Ekonomi 

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Pemkab Teluk Bintuni menetapkan dua skala prioritas pembangunan 2021-2026. Dua prioritas...

    Pj Sekda PB Tegaskan tak Ada Lagi Penambahan Honorer Mulai Tahun ini

    MANOKWARI, linkpapua.com - Pj Sekda Provinsi Papua Barat Yacob Fonataba mengatakan, tak ada lagi...