27.9 C
Manokwari
Kamis, Mei 2, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Persiapan 100 Persen, Kempo Papua Barat Siap “Hajar” Lawan di PON XX

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Helatan PON Papua XX sudah kian dekat. Para atlet kempo Papua Barat sudah siap turun gelanggang. Diperkuat empat atlet, persiapan sudah mencapai 100 persen dan siap menghadapi para lawannya.

    Pelatih kempo Papua Barat, Marlon Momongan, mengungkapkan, saat ini para kenshi (sebutan atlet kempo) Papua Barat masih melakukan pemusatan latihan di Sorong.

    Baca juga:  Pj Gubernur Waterpauw Bicara Pengabdian 36 Tahun dan Pesan untuk OAP

    “Saat ini kita masih pemusatan latihan di Sorong. Sesuai informasi dari panitia kita baru masuk H-3 jelang pertandingan, sedangkan pertandingan pertama kita pada tanggal 9 Oktober. Sambil menunggu itu kita tetap latihan mengasah teknik dan melakukan sparing,” ujar Marlon, Jumat (24/9/2021).

    Selain tetap mengasah teknik jelang keberangkatan, Marlon juga menyampaikan atletnya masih pemulihan cedera. “Untuk yang nomor pertarungan bebas memang masih cedera ringan karena latihan yang dijalani cukup keras,” ucapnya.

    Baca juga:  Kerja Cepat Tim PUPR, Anjungan Papua Barat TMII Hanya Direnovasi 2 Bulan

    Cedera atletnya, lanjut Marlon, tidak mengkhawatirkan dan dikhawatirkan bisa pulih tepat waktu. “Sebelum pertandingan sudah pulih sehingga teknik, fisik, dan mental para atlet kita sudah 100 persen tinggal bertanding saja. Kita sudah berusaha, apa pun hasilnya itu yang bisa kita lakukan untuk Papua Barat,” tutupnya.

    Baca juga:  Disnaker Papua Barat Minta Posko di 7 Kabupaten Awasi Ketat Penyaluran THR

    Di PON Papua XX, untuk cabang olahraga kempo, Papua Barat meloloskan atlet di empat nomor, yaitu nomor embu pasangan putri kyu kenshi, randori (pertarungan bebas), putri 50 kilogram, dan randori putra 70 kilogram. (LP3/Red)

    Latest articles

    NasDem Bintuni Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Jen Fimbay-Imanuel Horna Hari ini Daftar

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Partai NasDem Teluk Bintuni resmi membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2024. Pendaftaran akan dibuka hingga 7 Mei mendatang. Muhammad...

    More like this

    Diinisiasi Pj Gubernur Ali Baham, Papua Barat dapat Jatah Penerimaan 1.000 Anggota Polri

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kabar baik menghampiri masyarakat Papua Barat. Dalam rangka meningkatkan stabilitas keamanan, Papua...

    Dorong Mutu Pendidikan, Pemprov PB Genjot SDM Guru dan Infrastruktur

    MANOKWARI, linkpapua.com-Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Papua Barat Abdul Fatah mengatakan, banyak aspek yang dibutuhkan...

    PWI Kritik Pemprov Papua Barat: Kerja-kerja Pers Diabaikan

    MANOKWARI,linkpapua.com- Ketua PWI Papua Barat Bustam melontarkan kritik kepada Pemprov Papua Barat yang dinilai...