26.7 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Buka Rakerda PKK Papua Barat, Dominggus Pesan Jadikan Tantangan sebagai Pemicu Semangat Kerja

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Gubernur Papau Barat, Dominggus Mandacan, membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tim Penggerak PKK Papua Barat yang berlangsung di Kabupaten Manokwari, Selasa (14/9/2021).

    Hadir dalam kegiatan ini, pengurus pusat dan staf ahli TP PKK pusat, serta pengurus dan anggota PKK Papua Barat.

    Dalam sambutannya, Dominggus menekankan pentingnya kerja sama dan dukungan masyarakat dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD.

    Baca juga:  Serapan Anggaran Sekretariat DPR Papua Barat Capai 80 Persen

    “Untuk mencapai visi dan misi yang sudah ditetapkan dalam RPJMD tentu membutuhkan dukungan dan partisipasi seluruh elemen masyarakat, salah satunya PKK,” ucap Dominggus.

    Dominggus mengatakan, Pemprov Papua Barat terus berupaya melakukan pembangunan di segala aspek, seperti di bidang politik, ekonomi, sosial budaya, hingga pendidikan, yang dilakukan secara terencana, berkesinambungan untuk mencapai Papua Barat aman, sejahtera, dan bermartabat.

    “Meskipun dua tahun kita ada dalam masa pandemi, Pemerintah Provinsi Papua Barat berupaya untuk tetap berkomitmen dalam mewujudkan Papua Barat aman, sejahtera, dan bermartabat. Terima kasih dukungan para mitra pemerintah, khususnya Tim Penggerak PKK yang mengambil bagian dalam program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga bersama OPD teknis di Provinsi Papua Barat,” urai Dominggus.

    Baca juga:  Dinas Kehutanan Papua Barat Tahan 2 Truk Berisi 8 Kubik Kayu Ilegal

    PKK sebagai gerakan pembangunan masyarakat, kata Dominggus, tentunya mempunyai peranan dan peluang sangat besar dalam mendorong terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Melalui peningkatan pelayanan pemberdayaan dan partisipasi masyarakat, yang mencakup empat aspek, yakni politik, sosial budaya, ekonomi, dan pendidikan.

    Baca juga:  Soal BBM Illegal, Patrix: Disebut Mafia, Jika Sistem yang Lebih Besar Terlibat

    “Memang bekerja untuk masyarakat itu tidak mudah. Pasti ada tantangan yang dihadapi. Tapi, jika itu dikerjakan dengan hati yang tulus, pasti semua bisa melewati tantangan. Jadikan tantangan itu menjadi pemicu untuk melaksanakan fungsi PKK sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali, dan penggerak di tengah-tengah masyarakat,” kata Dominggus menyemangati peserta rakerda. (*)

    Latest articles

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Pegunungan Arfak, Sabtu (4/5/2024). Dalam kunjungan...

    More like this

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan...

    Cabup dan Cawalkot di Papua Harus Persetujuan MRP, Tunggu Fatwa MA

    MANOKWARI, linkpapua.com- Asosiasi Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menghasilkan dua rekomendasi dalam rapat koordinasi...

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...