26.7 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Belasan Kali Beraksi, 2 Terduga Pelaku Curanmor Berkerabat Akhirnya Ditangkap

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Satuan Reserse dan Kriminal Polres Manokwari menangkap dua orang terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Keduanya, AM dan OK, selama beraksi sudah mencuri 15 unit motor.

    Kapolres Manokwari melalui Kasat Reskrim Polres Manokwari, Iptu Arifal Utama, menyebutkan OK memiliki hubungan kerabat atau kekeluargaan dengan HK yang telah terlebih dahulu ditangkap.

    Baca juga:  Dikucur Rp137 M, Dishut Papua Barat Kebut Penyerapan Anggaran

    “Mereka ini mengaku sudah mencuri 15 motor, tetapi yang sudah kita dapatkan baru 8 motor, sisanya masih terus dilakukan pencarian. Motor hasil curiannya dititipkan di beberapa rumah kerabatnya. AM pernah melakukan aksi kejahatan yang sama beberapa waktu lalu, tetapi mengulangi kembali,” ungkap Arifal, Senin (13/9/2021).

    Baca juga:  Hunting System, Satlantas Polres Manokwari Jaring 6 Pelanggar

    Arifal mengatakan, penyidik masih melakukan pendalaman, apakah masih ada pelaku lain yang terlibat dalam kelompok tersebut. “Kita masih terus mendalami apakah masih ada yang lain yang terlibat atau cuma mereka ini saja. Karena mereka juga dalam menjalankan aksinya merampas kendaraan dari korbannya,” tambah dia.

    Baca juga:  Polres Teluk Bintuni Amankan 6 Tersangka Kasus Pencurian Sapi dan Motor

    Akibat aksi yang dilakukan, para pelaku melanggar pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Tersangka sendiri sudah ditahan di Mapolres Manokwari. (LP3/Red)

    Latest articles

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Pegunungan Arfak, Sabtu (4/5/2024). Dalam kunjungan...

    More like this

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan...

    Cabup dan Cawalkot di Papua Harus Persetujuan MRP, Tunggu Fatwa MA

    MANOKWARI, linkpapua.com- Asosiasi Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menghasilkan dua rekomendasi dalam rapat koordinasi...

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...