27 C
Manokwari
Selasa, Mei 7, 2024
27 C
Manokwari
More

    Pansus Covid-19 DPRD Manokwari Temukan Faskar Tak Terurus, Anggaran Pemeliharaan Mana?

    Published on

     

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Panitia khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Manokwari menemukan fasilitas karantina (faskar) terpusat pasien Covid-19 di Marina dalam keadaan tanpa penjagaan dari Satgas Penanganan Covid-19 Manokwari.

    Itu terekam saat Pansus Covid-19 DPRD Manokwari turun melakukan sidak. Temuan itupun sangat disayangkan karena di dalam faskar tersebut terdapat sejumlah fasilitas bagi pasien yang menjalani isolasi akibat positif Covid-19.

    Baca juga:  Lestarikan Budaya Lokal, Komisi A Usul Berlakukan Mata Pelajaran Mulok

    Ketua Pansus Covid-19 DPRD Manokwari, Suriyati Faisal, menyebutkan, saat sidak ke faskar kondisinya dalam keadaan kosong. Namun, kata dia, walaupun tidak ad pasien, kebersihan faskar semestinya tetap terjaga.

    “Saat kita datang faskarnya kosong sehingga tidak ada yang bisa kita minta informasi tentang faskar itu. Mungkin karena tidak ada pasien yang sedang mendapatkan perawatan sehingga faskar kosong,” kata Suriyati, Jumat (10/9/2021).

    Baca juga:  Dandim 1801 Berganti, Kolonel Rachmat Berbagi Kisah 1 Tahun 8 Hari di Manokwari

    “Tetapi, seharusnya, ada atau tidak adanya pasien tetap ada penjagaan atau setidaknya rutin dibersihkan sehingga kalau ada yang butuh menjalani isolasi faskarnya sudah siap. Lalu, jika ada yang harus dirawat bagaimana, masa tunggu dibenahi atau dibersihkan dulu?” ketusnya.

    Dijelaskan oleh politisi Golkar tersebut, dengan banyaknya fasilitas di dalam faskar tersebut sudah seharusnya tetap ada petugas yang menjaga maupun melakukan pemeliharaan.

    Baca juga:  Romer Tapilatu: PAD Manokwari Seharusnya di Atas Rp100 Miliar

    “Kalau fasilitas yang ada di dalam rusak, apa harus pengadaan baru lagi? Padahal, dalam alokasi anggaran ada pos untuk pemeliharaan faskar. Itu, kan, bisa digunakan,” tambah dia.

    Sebelumnya, pansus Covid-19 DPRD Manokwari juga menemukan faskar yang ada di Sogun kondisinya tidak terawat. Kondisi ini tentu sangat disayangkan dengan fasilitas yang ada di sana. (LP3/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek Amnpir mengungkapkan perlunya memberikan sosialisasi pelayanan terhadap para pemilik usaha...

    More like this

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek...

    Tuntut Pembayaran Gaji, Honorer Palang Gedung DPR Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Puluhan tenaga honorer berunjuk rasa di Gedung DPR Papua Barat, Senin...

    BPS Catat IKG Papua Barat Tahun 2023 Menurun

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, indeks ketimpangan gender (IKG) pada 2023 di Papua...