27.2 C
Manokwari
Selasa, April 30, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    Kapendam XVIII-Kasuari Ajak Pemuda Bangkit Bangun Tanah Papua

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVIII/Kasuari, Kolonel Artileri Medan Hendra Pesireron, menegaskan penyerangan Posramil Maybrat oleh kelompok separatis hingga menewaskan empat personel TNI adalah perbuatan keji.

    Pasireron mengatakan, KNPB adalah kelompok yang tidak menginginkan Tanah Papua berkembang. Mereka bahkan melakukan pengrusakan, teror, hingga mengancam warga untuk ikuti kehendaknya.

    Baca juga:  Bupati-Dandim Bertemu Pengungsi Aifat Timur Tengah, Minta Pulang dan Jamin Keamanan

    “KNPB tidak ingin adanya pembangunan di kampung dan tanah Papua. Setiap pembangunan yang ada selalu dihambat dan mereka merusak pembangunan yang ada di kampung, merusak jembatan,” kata Pasireron dalam siaran pers yang diterima Linkapapua.com, Kamis (9/9/2021).

    Pasireron juga mengatakan, mereka menganut ideologi kolonial. Menghasut, mengancam, meneror, dan menghambat pembangunan. Masyarakat diancam ikut andil dalam pengrusakan itu.

    Baca juga:  Juru Bicara TPNPB-OPM: OAP Berhenti Jadi Mata-Mata TNI/Polri

    Termasuk generasi muda, kata Hendra, mereka menginginkan tidak boleh ada yang bersekolah dan kuliah sehingga menjadi terbelakang.

    “Kami mengimbau orang tua, jaga terus anak-anak kita dari hasutan KNPB tersebut. Jangan mau jadi penghancur Tanah Papua kita ini, biarkanlah anak-anak kita untuk sekolah, terus mengembangkan diri untuk menjadi anak pandai dan takut terhadap Tuhan,” kata Pasireron.

    Baca juga:  Sampaikan Duka Penyerangan Posramil Maybrat, Kasihiw: Ini Melewati Batas Kemanusiaan

    “Ayo anak muda. Kita bangkit, kita isi diri kita, kita terus belajar, sehingga kita dapat menjadi bagian dari mengisi pembangunan di tanah Papua yang diberkahi ini. Jangan jadi penghambat, penghasut, peneror seperti kelompok KNPB ini,” tegasnya. (LP2/red) 

    Latest articles

    Hibahkan Lahan ke Lapas Manokwari, Bupati Hermus Raih Award Kemenkumham

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indouw, bersama 9 instansi lainnya raih penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly pada upacara peringatan Hari...

    More like this

    Hibahkan Lahan ke Lapas Manokwari, Bupati Hermus Raih Award Kemenkumham

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indouw, bersama 9 instansi lainnya raih penghargaan dari Menteri Hukum...

    NasDem Tunjuk Dominggus Mandacan Calon Tunggal di Pilgub Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- Partai NasDem menunjuk Dominggus Mandacan sebagai calon tunggal di Pilgub Papua Barat 2024....

    Pemprov PB Launching E-Pace, Pelayanan Publik Kian Mudah dan Terintegrasi

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat me-launching Program E-Pace, Senin (29/4/2024). E-Pace adalah perangkat...