26 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
26 C
Manokwari
More

    Vaksinasi Covid-19 HUT PMI Sasar Pelajar, Bakal Digelar Lintas Kabupaten/Kota

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Papua Barat dan PMI Manokwari menggelar vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang dipusatkan di Kantor PMI Manokwari, Rabu (8/9/2021).

    Ketua PMI Manokwari, Yusran Mahdani, mengatakan vaksinasi ini dalam menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-76 PMI pada 17 September mendatang. Pihaknya menargetkan 400 warga yang bisa divaksin.

    Baca juga:  Proses Pungut Hitung Rampung, Hari Ini Logistik Pemilu Kembali ke Distrik

    “Kegiatan vaksinasi selain dalam rangka HUT PMI yang ke-76, juga sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah. Sasaran utama kita anak sekolah karena mereka sudah persiapan sekolah tatap muka, tetapi juga terbuka untuk masyarakat umum sehingga menargetkan bisa diikuti 400 orang,” ungkap Yusran.

    Baca juga:  Beri Motivasi, Dua Siswa SMA Taruna Nusantara Magelang Kunjungi Manokwari

    Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dan Sosial PMI Papua Barat dr. R. Come, mengungkapkan vaksinasi massal ini akan digelar lintas kabupaten/kota. Selain Manokwari, vaksiansi juga akan dilaksanakan di lima kabupaten lainnya.

    “Hari ini kita laksanakan di Manokwari, nantinya juga akan digelar di Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Fakfak, Teluk Wondama, dan Kaimana,” jelasnya.

    Baca juga:  Ganjarist Papua Barat Bergerak Menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

    Dalam pantauan, masyarakat yang hadir dari berbagai lapisan umur, termasuk siswa. Vaksinasi yang dilakukan berbagai unsur diharapkan bisa mempercepat capaian target vaksinasi Papua Barat untuk menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity. (LP3/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola Hidup Sehat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To...

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan...

    Cabup dan Cawalkot di Papua Harus Persetujuan MRP, Tunggu Fatwa MA

    MANOKWARI, linkpapua.com- Asosiasi Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menghasilkan dua rekomendasi dalam rapat koordinasi...