27.6 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
27.6 C
Manokwari
More

    Masyarakat Warmare Siap Serahkan Lahan untuk Pergeseran Kabupaten Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sem Ayok, tokoh masyarakat Distrik Warmare, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, mengungkapkan masyarakat siap menyerahkan lahannya untuk kepentingan pergeseran Kabupaten Manokwari.

    Ini sebagai bentuk dukungan agar Warmare nantinya benar-benar ditetapkan sebagai pusat pemerintahan pergeseran Kabupaten Manokwari.

    “Masyarakat sudah siap serahkan lahannya untuk pemerintah agar dilakukan pembangunan bagi pergeseran Kabupaten Manokwari di Distrik Warmare. Untuk kepastian lahannya kalau bupati sudah turun ke Distrik Warmare. Lahan yang dibutuhkan cukup memadai jadi soal lahan tidak ada masalah,” ujar Sem Ayok, Senin (6/9/2021).

    Baca juga:  Terima Rekomendasi DPRD, Bupati Manokwari Minta OPD Segera Tindak Lanjuti

    Dikatakannya, sesuai aturan pergeseran kabupaten, Distrik Warmare memenuhi persyaratan untuk pergeseran Kabupaten Manokwari karena letaknya 30 kilometer dari daerah induk.

    Baca juga:  DPRD Bintuni Bulat Terima 4 Ranperda, Nasdem Beri Koreksi

    “Dalam beberapa kali rapat masyarakat sudah sampaikan mendukung pergeseran ini. Sehingga tokoh masyarakat, pemuda, dan agama menjamin kondisi keamanan Distrik Warmare. Sehingga masyarakat diminta agar tidak melakukan pemalangan-pemalangan jalan ataupun gangguan lainnya yang bisa mengganggu ketertiban masyarakat,” jelasnya.

    Baca juga:  DPRD Manokwari Minta TAPD Segera Masukkan Materi APBD-P 2022

    Tim persiapan pergeseran Kabupaten Manokwari juga sudah mempersiapkan sejumlah spanduk untuk menyosialisasikan ke masyarakat terkait dengan rencana pergeseran Kabupaten Manokwari ke Distrik Warmare. Rencana pergeseran ini tidak terlepas dari pemekaran Kota Manokwari. (LP3/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola Hidup Sehat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To...

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan...

    Cabup dan Cawalkot di Papua Harus Persetujuan MRP, Tunggu Fatwa MA

    MANOKWARI, linkpapua.com- Asosiasi Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menghasilkan dua rekomendasi dalam rapat koordinasi...