28.2 C
Manokwari
Rabu, Mei 8, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    PT Perdana Intim Pusaka Vaksinasi Covid-19 Seluruh Karyawan dan Keluarga

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- PT Perdana Intim Pusaka melaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap seluruh karyawan dan keluarganya, Sabtu (4/9/2021). Ini sebagai langkah perusahaan yang bergerak di bidang retail, percetakan, dan toko bangunan itu membantu pemerintah dan menekan penyebaran Covid-19.

    Pelaksanaan vaksinasi digelar terpusat di kantor perusahaan yang  memproduksi air kemasan mineral, Akuafa, di Jalan Essu Sesa, Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

    “Sekitar 60 karyawan dan juga melibatkan masyarakat umum mendapatkan vaksin yang kami adakan,” kata H. Syahrudin Maki, Direktur PT Perdana Intim Pusaka.

    Baca juga:  Pemberian Pin-Stiker "Saya Sudah Divaksin" Kini Sasar Sekolah dan Kampus di Manokwari

    Syahrudin menyampaikan, untuk vaksinasi ini pihaknya memanggil petugas vaksinator dari Puskesmas Wosi. “Ini merupakan inisiatif kami dari perusahaan untuk melakukan vaksinasi. Sebagaimana tanggung jawab selaku warga negara,” ucap mantan Anggota DPRD Papua Barat ini.

    Secara keseluruhan, pelaksanaan vaksinasi berlangsung tanpa kendala. Hanya, ada sejumlah karyawan yang tidak bisa disuntik vaksin karena masalah kesehatan.

    Baca juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Kodim 1801/Manokwari Bantu Awasi Pintu Masuk Pelabuhan-Bandara

    “Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi berlangsung tanpa kendala. Cuma hanya beberapa karyawan tidak bisa disuntik vaksin karena masalah kesehatan. Ada sekitar tiga orang, tapi keseluruhannya sekitar 70-an termasuk warga sekitar yang mendapat vaksin,” ungkapnya.

    Syahrudin mengatakan, penerima vaksin dari para karyawan dan keluarga, ada yang baru untuk dosis pertama, ada juga yang sudah dosis kedua.

    Pelaksanaan vaksinasi ini diharapkan agar di masa pandemi ini, para karyawan dapat survive dalam bekerja dan berharap bisa terhindar dari paparan Covid-19.

    Baca juga:  Ramadan, Gubernur Dominggus Minta Antarumat Beragama Saling Jaga

    Diketahui, sejak pandemi, PT Perdana Intim Pusaka mengalami penurunan omzet. Manajemen perusahaan pun terpaksa melakukan efesiensi dengan memangkas gaji karyawan.

    “Tidak ada PHK. Kita hanya melakukan efisiensi dengan kesepakatan antara manajemen dengan karyawan soal pemberian gaji dikurangi,” tutur Syahrudin. (CP/red)

    Latest articles

    Frengki Mandacan Kandidat Pertama Serahkan Berkas Pendaftaran di Perindo Mansel

    0
    MANSEL, LinkPapua.com- Frengki Mandacan menyerahkan berkas pendaftaran di Partai Perindo Manokwari Selatan (Mansel) untuk maju bertarung pada Pilkada 2024, Selasa (6/5/2024). Di antara semua...

    More like this

    Frengki Mandacan Kandidat Pertama Serahkan Berkas Pendaftaran di Perindo Mansel

    MANSEL, LinkPapua.com- Frengki Mandacan menyerahkan berkas pendaftaran di Partai Perindo Manokwari Selatan (Mansel) untuk...

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan...

    NasDem Mansel Tutup Penjaringan, 8 Bakal Cabup-Cawabup Bersaing

    MANSEL, LinkPapua.com - DPD NasDem Manokwari Selatan (Mansel) telah menutup pendaftaran penjaringan bakal calon...