26.6 C
Manokwari
Jumat, Mei 3, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Bupati dan Wakil Bupati Teluk Wondama Kecam Keras Penyerangan di Maybrat

    Published on

    WONDAMA, Linkpapua.com- Bupati Teluk Wondama Hendrik S. Mambor, dan Wakil Bupati Teluk Wondama, Andarias Kayukatui, menyampaikan dukacita mendalam atas tragedi penyerangan yang menyebabkan empat prajurit TNI gugur di Posramil Kisor, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, pada Kamis (2/9/2021).

    Hendrik menyampaikan, tindakan brutal yang dilakukan kelompok separatis dan teroris (KST) itu telah merusak dan mengancam tatanan dan stabilitas keamanan, khususnya di wilayah Maybrat, Papua Barat. Padahal, menurutnya, sejauh ini sebenarnya situasi sangat kondusif dan tidak pernah ada gangguan keamanan.

    Baca juga:  Eks Kapendam Kasuari Kini Ditunjuk Jabat Asrendam Tanjungpura

    “Ini duka bagi seluruh bangsa Indonesia, kami pemerintah daerah dan masyarakat Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat, ikut berbelasungkawa mendalam untuk keluarga para prajurit TNI yang gugur saat bertugas di Kampung Kisor Distrik Aifat Selatan. Semoga keluarga yang ditinggalkan, diberikan kekuatan iman dan ketabahan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Saya berharap para pelaku penyerangan di Pos Ramil Kisor segera ditangkap dan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” ujar Hendrik, Sabtu (4/9/2021).

    Baca juga:  Sampaikan Duka Penyerangan Posramil Maybrat, Kasihiw: Ini Melewati Batas Kemanusiaan

    Dirinya juga meminta aparat keamanan, baik TNI/ Polri untuk segera menuntaskan insiden ini agar eskalasi konflik tidak meluas dan memengaruhi stabilitas keamanan di wilayah Papua Barat.

    Wakil Bupati Teluk Wondama, Andarias Kayukatui, juga menyampaikan dengan tegas bahwa Teluk Wondama tidak mau diganggu oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab. Keamanan Wondama, kata dia, harus terjamin agar pembangunan di terus berjalan dan aman.

    Oleh karena itu, lanjutnya, pemerintah daerah dan masyarakat Teluk Wondama menolak dengan tegas segala bentuk gangguan keamanan yang dilakukan oleh oknum-oknum atau kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab.

    Baca juga:  Pileg 2024, Satu Kursi di DPRD Wondama 'Dibanderol' 2.251 Suara

    “Kami tegas, mendukung langkah-langkah terukur TNI guna menuntaskan dan membasmi kelompok teroris ini. Jangan sampai kejadian tersebut, merusak semua yang sudah kita bangun bersama-sama untuk menjaga stabilitas dan kesejahteraan masyarakat Papua,” terangnya.

    Ini juga mesti kewaspadaan terhadap ancaman separatisme dan pembinaan wilayah teritorial kepada masyarakat harus terus menjadi program penting dari tiap isu penanganan masalah keamanan di Papua. (LP2/red)

    Latest articles

    Hermus Indou Daftar di NasDem: Kita Ingin Koalisi Lanjut

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Setelah mendaftar di PAN, Kamis (2/5/2024) Sore Hermus Indou mendatangi DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk mendaftarkan diri dalam menghadapi pilkada November...

    More like this

    Hermus Indou Daftar di NasDem: Kita Ingin Koalisi Lanjut

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Setelah mendaftar di PAN, Kamis (2/5/2024) Sore Hermus Indou mendatangi DPD Partai...

    NPHD Diteken, Anggaran Pengamanan Pilkada Papua Barat Rp75 Miliar

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere bersama Kapolda Papua Barat Irjen...

    Selama Maret 2024, Hunian Hotel di Papua Barat dan Papua Barat Daya Alami Peningkatan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Papua Barat Merry dalam releasenya Kamis (2/5/2024)...