27.9 C
Manokwari
Selasa, Mei 7, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Bersama PTA Papua Barat, Matret Kokop Tinjau Lokasi Kantor Pengadilan Agama Teluk Bintuni

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com- Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Matret Kokop, bersama jajaran Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Papua Barat meninjau lokasi persiapan Kantor Pengadilan Agama Kabupaten Teluk Bintuni di Kampung Atibo, Distrik Menimeri, Jumat (3/9/2021).

    Sekretaris Pengadilan Agama Manokwari, Panuju Hidayat, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas respons luar biasa dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni, terkhusus kepada Bupati-Wakil Bupati, Petrus Kasihiw dan Matret Kokop.

    Baca juga:  Sosok Briptu Sadam Husain Nyambi Ngajar SD di Kampung Sido Makmur

    “Rencana pembangunan Kantor Agama Kabupaten Teluk Bintuni akan segera terealisasi. Ini tentunya untuk mendekatkan layanan pengadilan agama terhadap masyarakat di Kabupaten Teluk Bintuni,” kata Panuju.

    Baca juga:  Lepas 149 CPNS Ikuti Prajabatan, Wabup Teluk Bintuni: Jangan Bikin Gerakan Tambahan

    Pihaknya, kata dia, segera mengusulkan ke Mahkamah Agung (MA) tanah yang sudah disiapkan oleh pemerintah daerah. “Kami berharap kepada pemerintah daerah untuk membantu kami, dalam hibah tanah dari pemerintah daerah yang dihibahkan ke Mahkamah Agung. Apalagi ini lingkungan persiapan kantor-kantor Forkopimda yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni,” ucapnya.

    Baca juga:  Pemuda Ansor Bintuni Gelar Zikir dan Khotmil Quran Untuk Keselamatan Negeri

    Dia berharap, saat Kantor Pengadilan Agama Kabupaten Teluk Bintuni selesai nanti, layanan pengadilan agama ke masyarakat makin dekat. “Masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni sudah tidak lagi ke Pengadilan Negeri Manokwari,” jelas Panuju. (LP5/red)

    Latest articles

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek Amnpir mengungkapkan perlunya memberikan sosialisasi pelayanan terhadap para pemilik usaha...

    More like this

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek...

    Tuntut Pembayaran Gaji, Honorer Palang Gedung DPR Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Puluhan tenaga honorer berunjuk rasa di Gedung DPR Papua Barat, Senin...

    BPS Catat IKG Papua Barat Tahun 2023 Menurun

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, indeks ketimpangan gender (IKG) pada 2023 di Papua...