26.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
26.8 C
Manokwari
More

    Sebulan Tak Ada Pasien Covid-19, Pansus DPR Manokwari Temukan Faskar Sogun “Terbengkalai”

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Manokwari belum lama ini menemukan fasilitas karantina (faskar) pasien Covid-19 di Badan Diklat Koperasi Sowi Gunung tampak tidak terawat. Padahal, faskar yang disiapkan Satgas Penanganan Covid-19 Manokwari sudah dilengkapi sejumlah fasilitas penunjang.

    “Kita mengecek langsung fasilitas karantina yang ada di Sogun. Saat kita turun memang tidak ada pasien yang sedang dirawat. Dari informasi yang disampaikan oleh penjaga sudah sebulan ini kosong. Kita lihat memang faskarnya tidak terawat dan kebersihannya tidak terjaga. Sehingga memang perlu ada cleaning service-nya agar bisa tetap bersih meskipun tidak ada pasien,” ungkap Ketua Pansus Covid-19 DPRD Manokwari, Suriyati Faisal, Rabu (1/9/2021).

    Baca juga:  DPRD Sesalkan Penutupan UGD RSUD Manokwari

    Pihaknya pun sangat menyayangkan terbengkalainya kondisi faskar. Sebab, di dalam faskar tersebut terdapat banyak fasilitas. “Kita sayangkan kondisi faskar seperti itu. Padahal, sudah dilengkapi dengan fasilitas yang tentunya memakan anggaran daerah, seperti tempat tidur bahkan sudah ada akses internet. Itu sama saja mubasir dan buang-buang anggaran,” tambahnya.

    Baca juga:  Disdik Papua Barat Siapkan Pergub untuk SMA Taruna dan Sekolah Kebakatan Olahraga

    Meskipun sedang tidak ada pasien, menurutnya, faskar harus selalu terjaga. Ini mengantisipasi jika sewaktu-waktu kembali terjadi lonjakan pasien Covid-19. Selain faskar di Sogun, Pemkab Manokwari juga sudah menyiapkan faskar terpusat di Rusun Marina dan beberapa rumah sakit. (LP3/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola Hidup Sehat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To...

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan...

    Cabup dan Cawalkot di Papua Harus Persetujuan MRP, Tunggu Fatwa MA

    MANOKWARI, linkpapua.com- Asosiasi Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menghasilkan dua rekomendasi dalam rapat koordinasi...