29.1 C
Manokwari
Sabtu, Mei 4, 2024
29.1 C
Manokwari
More

    Akabri Angkatan 90 Gelar Vaksinasi di Terminal Wosi, Dihadiri Gubernur Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) angkatan 90 yang kini bertugas di Provinsi Papua Barat, menggelar bakti sosial dan vaksinasi, Selasa (31/8/2021).

    Kegiatan ini sebagai peringatan 31 tahun pengabdian mereka dengan mengusung tema Berbakti untuk Negeri. Kegiatan yang dipusatkan di Terminal Wosi, Kabupaten Manokwari, ini mendapat perhatian dari masyarakat.

    Ketua Akabri angkatan 90, Mayjen Nyoman Cantiasa, yang juga Pangdam XVIII/Kasuari, mengungkapkan Akabri 90 memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi bagi daerah tempat bertugas.

    Baca juga:  Apresiasi Konsumennya, Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Tebar Promo Istimewa di SPBU

    “Kegiatan 31 tahun pengabdian TNI-Polri ini kebetulan satu letting jadi pimpinan di Papua Barat. Menjadi tekad bersama untuk mengabdi dengan tulus di Papua Barat,” kata Cantiasa.

    “Kita semua sedang hadapi pandemi Covid yang menjadi musuh bersama sehingga dilaksanakan vaksinasi dan bakti sosial untuk meringankan beban masyarakat. Karena kita tahu akibat dari pandemi ini kehidupan masyarakat terbatas sehingga harus saling tolong-menolong. Masyarakat memiliki peran penting dalam penanganan Covid-19 termasuk dengan vaksinasi,” ucapnya.

    Baca juga:  Pin dan Stiker "Saya Sudah Divaksin" Kini Sasar Pegawai Lingkup Pemkab Manokwari

    Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, yang juga hadir menyambut baik kegiatan tersebut. “Saya ucapkan terima kasih kepada Akabri 90 yang sudah berbakti untuk negeri dan masyarakat. Untuk menghadapi Covid memang membutuhkan kepedulian bersama termasuk di Papua Barat sehingga tingkat kesembuhan kita sudah 97,4 persen,” tutur Dominggus.

    Dalam kesempatan ini, Dominggus kembali menekankan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). “Saya mengajak masyarakat untuk mengubah perilaku agar sesuai dengan protokol kesehatan agar Papua Barat bisa menjadi zona hijau,” ungkap Dominggus.

    Baca juga:  Tim Ahli Dijadwal Paparkan RPP Otsus Papua Barat Pekan Depan

    Disebutkannya, jumlah warga yang sudah divaksin mencapai 321.672 orang dengan persentase 40,4 persen. Pemprov Papua Barat menargetkan pada September mendatang jumlah warga yang sudah divaksin mencapai 50 persen guna capaian herd immunity. (LP3/Red)

    Latest articles

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06 Manokwari menggelar halal bi halal di halaman sekolah Jl Aru,...

    More like this

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...