26 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
26 C
Manokwari
More

    Groundbreaking Rumah Pastori Mara Masni, Dominggus: Mari Komitmen Bangun Rumah Tuhan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, bersama Ketua TP PKK, Juliana Kiriweno Mandacan. meletakkan batu pertama (groundbreaking) pembangunan rumah pastori Gereja Kristen Injili (GKI) Mara di kawasan Masni Pantai, Distrik Masni, Kabupaten Manokwari, Senin (30/8/2021).

    “Pemerintah Papua Barat mendukung kerukunan umat beragama. Sebagai bentuk dukungan, sebagian dari APBD 2021 difokuskan untuk pembangunan rumah ibadah, termasuk rumah pastori,” kata Dominggus dalam sambutannya.

    Baca juga:  Resmikan Gereja Jemaat Anugerah Maripi, Dominggus Cerita Pembangunan 16 Tahun

    Mantan Bupati Manokwari dua periode itu menjelaskan, banyak permohonan bantuan dari tiap kabupaten/kota yang akan dijawab secara bertahap. Namun di sisi lain, menurut Dominggus, selain bantuan dana juga dibutuhkan komitmen untuk merealisasikan pembangunan. Sebab, kata dia, tanpa komitmen pembangunan tentu akan terbengkalai.

    “Proposal bantuan pembangunan yang sudah diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat pasti akan dijawab dan ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Mari kita komitmen untuk membangun rumah Tuhan,” kata Dominggus.

    Baca juga:  Gubernur harap musim dingin Asia Timur pacu pertumbuhan ekspor LNG Bintuni

    Pada kesempatan itu, Dominggus juga membeli barang buatan tangan senilai Rp20 juta yang dibazarkan para jemaat Mara Masni dan secara pribadi menyumbang sejumlah dana untuk pembangunan rumah pastori. Sementara, Juliana Kiriweno Mandacan menyumbangkan dana pembangunan Rp10 juta.

    Sementara, Ketua Panitia Pembangunan Rumah Pastori, Alex Medodga, mengatakan rumah pastori akan dibangun seluas 10 × 15 meter persegi. Selain itu, direncanakan juga pembangunan gedung sekolah minggu dan gereja baru.

    Baca juga:  Jaksa Kembalikan Berkas Kasus Pemalsuan Dokumen CPNS, Polda PB Diminta Periksa 771 ASN

    “Kita sudah masukkan proposal permohonan bantuan dana pembangunan kepada pemerintah. Kami selaku panitia pembangunan mewakili seluruh jemaat Mara Masni mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Gubernur atas perhatian dan kepedulian kepada kami,” kata Medodga. (LP7/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...