27.5 C
Manokwari
Kamis, Mei 2, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    72 Casis Polwan Polda Papua Barat Blokade Perempatan Sanggeng, Tuntut Masuk Kuota Tambahan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sebanyak 72 calon siswa Polisi Wanita (Polwan) yang dinyatakan belum lolos seleksi Bintara Otsus 2021 Polda Papua Barat menggelar aksi demo di perempatan Sanggeng, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Senin (30/8/2021).

    Aksi mereka didukung organisasi kelompok Cipayung dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manokwari, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), dan Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

    Baca juga:  Konten Dinilai Mengarah ke Fitnah, Kejati Papua Barat Laporkan Youtuber ke Polda

    Dalam aksinya, calon Polwan dan para aktivis mendesak Gubernur Papua Barat dan Kapolda Papua Barat agar memperhatikan 72 calon Polwan agar diakomodasi masuk dalam kuota tambahan 84 yang diwacanakan.

    Ketua GMNI Cabang Manokwari, Silas Kalasuat, menegaskan aksi yang dilakukan merupakan kepentingan generasi emas di Papua Barat. Ke-72 calon Polwan ini berasal dari seluruh kabupaten/kota di Papua Barat. Sejak pengumuman akhir hasil seleksi, mereka masih bertahan di Manokwari.

    Baca juga:  Buru Target Vaksinasi, Kapolda Papua Barat Minta Dukungan Semua Pihak

    “Kami hanya minta kepada Gubernur dan Kapolda, ke-72 casis Polwan ini harus diakomodir dalam kuota tambahan. Jangan ada yang kurang,” tegasnya. Jika hal itu tidak diindahkan, para aktivis kampus ini mengancam akan menggelar aksi yang besar.

    Baca juga:  Usia 122 Tahun, Manokwari Diharapkan Jadi Contoh Tata Kelola Pemerintahan di Papua Barat

    Aksi demo ini menampilkan calon siswa Bintara Polri membentangkan bendera merah putih dengan membentuk formasi berbentuk huruf U dipandu mobil komando yang di dalamnya terdapat aktivis HMI, GMNI, dan PMII. Aksi tersebut menyebabkan akses Jalan Yos Sudarso tidak bisa dilintasi kendaraan. (LP2/red)

    Latest articles

    Dorong Mutu Pendidikan, Pemprov PB Genjot SDM Guru dan Infrastruktur

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com-Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Papua Barat Abdul Fatah mengatakan, banyak aspek yang dibutuhkan untuk mewujudkan pendidikan berkualitas di Papua Barat. Tak hanya sumber...

    More like this

    Dorong Mutu Pendidikan, Pemprov PB Genjot SDM Guru dan Infrastruktur

    MANOKWARI, linkpapua.com-Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Papua Barat Abdul Fatah mengatakan, banyak aspek yang dibutuhkan...

    PWI Kritik Pemprov Papua Barat: Kerja-kerja Pers Diabaikan

    MANOKWARI,linkpapua.com- Ketua PWI Papua Barat Bustam melontarkan kritik kepada Pemprov Papua Barat yang dinilai...

    Hadiri Halal Bi Halal KKSM, Hermus Dinobatkan jadi Warga Kehormatan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou menghadiri halal bi halal Kerukunan Keluarga Surabaya Manokwari...