27.1 C
Manokwari
Sabtu, Mei 18, 2024
27.1 C
Manokwari
More

    KPU Beri Waktu Smart Lengkapi Berkas Surat Tanda Bukti Tidak Memiliki Tunggakan Pajak

    Published on

    MANOKWARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari, mengembalikan berkas pendaftaran pasangan Sius Dowansiba-Mosez Rudi Timisela (SMART). Keduanya merupakan calon bupati dan wakil bupati pertama yang mendaftar, Jumat (4/9/2020).

    Pengembalian berkas itu setelah KPU memeriksa syarat pencalonan seperti formulir B KWK dan B I KWK. Ditemukan kekurangan pada surat tanda bukti tidak memiliki tunggakan pajak.

    Baca juga:  Peduli Nelayan, PAC PPP Manokwari Barat Bangun Tambatan Perahu di Pantai Borobudur

    “Ini juga terjadi juga dibeberapa wilayah yang kurang lengkap persyaratannya,” ungkap Ketua KPU Manokwari Abdul Muin Salewe, S.Hut.

    Ia menegaskan KPU Manokwari, tetap berpijak pada aturan dan mengembalikan berkas yang tidak lengkap. Sedangkan berkas yang dinyatakan lengkap tetap disimpan sesuai regulasi.

    Komisioner KPU Manokwari, Aplena Rumakeuw menambahkan perbaikan berkas berlaku selama masa pendaftaran hingga Minggu (6/9/2020).

    Baca juga:  Pansus: Vaksin Harapan Baru Penanganan Pandemi di Manokwari

    Kubu SMART menilai KPU harus memiliki sebuah konsep surat seperti yang dimaksud, termasuk berkoordinasi dengan kantor pajak.

    “Apalagi besok hari Sabtu, kantor Pajak libur. Kita tidak mungkin mengatur soak pajak ke sana,” papar Rudy Timisela, Cawabup Manokwari.

    Baca juga:  Antisipasi Kebakaran, Pemkab Manokwari akan Bangun Bak Penampungan di Sejumlah Titik

    “Besok kantor tutup, sementara pendaftaran terakhir hari Minggu. Kita sudah berjuang lama di Jakarta, jangan hanya karena surat sepele bisa digagalkan untuk mendaftar,” kata Sius Dowansiba.

    SMART didukung partai Golkar, PAN dan Gerindra, diantar pendukung dan simpatisan saat mendaftar di KPU Manokwari. Namun, pembatasan para pendukung paslon dilakukan karena pandemi Covid-19.(LPB3)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pasca Autopsi, Penyebab Meninggalnya Yahya Mulai Terkuak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Misteri penyebab meninggalnya Yahya Sayori yang ditemukan meninggal dunia di hutan Anggori...

    Polresta Manokwari Simulasi Pengamanan Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Polresta Manokwari melaksanakan simulasi pengamanan pemilihan kepala daerah Manokwari pada Kamis (16/5/2024)...

    3 Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi di Manokwari Berhasil Ditangkap

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Manokwari menangkap 3 orang yang diduga kuat...