29 C
Manokwari
Senin, April 29, 2024
29 C
Manokwari
More

    Persiapan Belajar Tatap Muka di Papua Barat, 3.837 Pelajar Telah Divaksin

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat telah melancarkan vaksinasi massal Covid-19 bagi pelajar dan tenaga pendidik sejak 20 Agustus lalu. Vaksinasi massal gencar dilakukan dalam persiapan menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas di masa pandemi Covid-19.

    “Sebanyak 3.837 anak di Papua Barat telah mendapatkan vaksinasi Covid-19, baik dosis tahap pertama maupun tahap kedua. Jumlah itu setara dengan 3 persen dari total target 127.914 anak,” kata Barnabas Dowansiba, Kepala Dinas Pendidikan Papua Barat, saat memantau program vaksinasi massal bagi pelajar di SMK Negeri 1 Manokwari, baru-baru ini.

    Baca juga:  Imbas Pandemi, Permintaan Kartu Kuning Kerja di Manokwari Menurun Drastis

    Barnabas mengatakan, vaksinasi bagi pelajar dan tenaga pendidik merupakan salah satu syarat utama dimulainya belajar tatap muka. Hingga kini, vaksinasi masih terus berjalan dan ditargetkan tuntas pada September 2021 sehingga kegiatan belajar tatap muka bisa mulai digelar secara terbatas.

    Baca juga:  Rektor Unipa: Vaksinasi bagi Mahasiswa untuk Persiapan Kuliah Tatap Muka

    “Vaksinasi bagi pelajar dan tenaga pendidik masih terus berjalan. Beberapa siswa sekolah sudah kita datangi untuk vaksinasi. Secara bergiliran tim vaksinator akan mendatangi sekolah lainnya,” ucap Dowansiba.

    Sebagai informasi, pemerintah pusat mempersilakan pelaksanaan PTM secara terbatas digelar apabila seluruh pelajar dan tenaga pendidik sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Ketentuan bisa digelarnya PTM itu diatur dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) yang dikeluarkan oleh empat menteri.

    Baca juga:  Logistik Pemilu Mulai Didistribusikan ke Distrik

    Surat Keputusan Bersama itu dikeluarkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri Nomor 03/KB/202l, Nomor 384 Tahun 2021, Nomor HK.01.08/MENKES/4242/2021, Nomor 440-717 Tahun 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. (LP7/Red)

    Latest articles

    Dinas PUPR Evaluasi Progres Proyek DAK di Papua Barat Daya

    0
    SORONG, Linkpapua.com– Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Papua Barat Daya tengah mengevaluasi progres proyek jalan yang dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). Dinas...

    More like this

    Wamendagri Sebut Pendataan OAP Penting agar Program Tepat Sasaran

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo mengatakan pentingnya pemerintah Provinsi untuk...

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....

    Tekan Stunting, Pemprov Papua Barat Salurkan Sembako untuk Tambahan Gizi Balita

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat bersama Tim Satgas PPKES berkunjung ke Puskesmas Sangeng, Manokwari,...