27 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
27 C
Manokwari
More

    Peduli Bencana Arowi II, Karang Taruna Papua Barat Salurkan Bahan Bangunan dan Makanan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Karang Taruna Papua Barat menyalurkan bantuan berupa bahan bangunan dan makanan kepada warga korban bencana di Kampung Arowi II, Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari, Selasa (24/8/2021).

    Pada Minggu malam (22/8/2021) lalu, sejumlah rumah warga di kampung ini rusak berat akibat diterjang angin kencang disertai hujan deras. Meski tak ada korban jiwa, kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

    Baca juga:  Penyisiran Penambangan Emas Ilegal di Kampung Wasirawi Tuai Protes Masyarakat Adat

    “Bantuan yang disalurkan berasal dari pribadi orang-orang yang peduli terhadap kebencanaan. Dan bantuan sudah kita salurkan tadi kepada masyarakat dan juga kepala kampung setempat,” Angki Kawer selalu perwakilan Karang Taruna Papua Barat kepada sejumlah wartawan.

    Kawer melanjutkan, bantuan yang diserahkan datang dari beberapa donatur, yakni 17 terpal dari keluarga Marthen Tironi, 30 paket bahan makanan dari keluarga Dominggus Mandacan, serta 200 lembar seng dan 5 kilogram paku dari keluarga Valentino Andrew Tironi.

    Baca juga:  Tangkap 3 Terduga Pelaku Penyerangan Maybrat, Polisi: Bukan Pimpinan KNPB Sektor Kisor

    Sementara, Kepala Kampung Arowi II, George Krey, mengucapkan terima kasihnya atas kepedulian Karang Taruna Papua Barat. Krey mengungkap, bantuan yang diberikan kepada warganya sangat membantu mengurangi beban para korban terdampak bencana.

    “Terima kasih kepada keluarga yang telah berkenan membantu. Semoga Tuhan membalas semua kebaikan ini,” kata Krey.

    Baca juga:  Wakil Bupati Manokwari Silaturahmi di Sogun City, Ini 4 Permintaan Warga

    Salah satu donatur, Valentino Andrew Tironi, mengaku terpanggil membantu mengurangi beban masyarakat atas bencana yang telah terjadi di Kampung Arowi II.

    “Saya merasa terpanggil untuk membantu. Kita tahu sekarang pandemi, ditambah lagi bencana angin kencang. Untuk itu, apa yang kami miliki, kami rasa perlu untuk dibagi kepada mereka yang mengalami kesusahan,” kata Direktur PT Friska Papua Abadi itu. (LP7/2021)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...