26.5 C
Manokwari
Sabtu, Mei 4, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Vaksinasi Massal Pelindo IV, Dominggus Kembali Ingatkan Masyarakat Jangan Takut Vaksin

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat bekerja sama sejumlah stakeholder menggelar vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Manokwari, Kabupaten Manokwari, Senin (23/8/2021).

    Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, mengungkapkan pihaknya terus berupaya meningkatkan jumlah masyarakat yang divaksin. Hal ini demi secepatnya mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok.

    Baca juga:  Serbuan Vaksinasi di Pasar Wosi, Pangdam XVIII/Kasuari Sanjung Nakes

    “Semua pihak punya kepedulian untuk bekerja sama dengan pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi. Jangan takut divaksin karena tenaga medis ini sudah terlatih. Meskipun tingkat kesembuhan di Papua Barat 94 persen, tetapi harus tetap patuhi protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi,” ungkap Dominggus.

    Baca juga:  Kebutuhan Meningkat, Polres Manokwari Cek Ketersediaan Oksigen di Rumah Sakit

    Dominggus mengungkapkan, saat ini di Papua Barat jumlah masyarakat yang divaksin mencapai 296.704 atau 37,3 persen. Agustus ini pemerintah menargetkan vaksinasi mencapai 50 persen dari jumlah penduduk di Papua Barat.

    Sementara itu, perwakilan dari PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV, Vinsensius, mengungkapkan pihaknya siap mendukung program vaksinasi dari pemerintah.

    Baca juga:  Dilantik 26 September, Sertijab Pjs Bupati Bintuni Baru Dilaksanakan

    “Kami siap membantu pemerintah untuk menyukseskan vaksinasi di Papua Barat. Kegiatan ini terselenggara atas dukungan semua pihak semoga vaksinasi bisa berjalan lancar,” tuturnya. (CP/Red)

    Latest articles

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan Keluarga Sunda Jawa Madura (Ikaswara) Manokwari menyodorkan 2 figur untuk...

    More like this

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...

    Masih Hadapi Gugatan di MK, KPU Manokwari Belum Tetapkan Caleg Terpilih

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sejumlah kabupaten di Papua Barat belum belum bisa melakukan penetapan anggota DPRD...

    Hermus Indou Daftar di NasDem: Kita Ingin Koalisi Lanjut

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Setelah mendaftar di PAN, Kamis (2/5/2024) Sore Hermus Indou mendatangi DPD Partai...