27.2 C
Manokwari
Kamis, Mei 2, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    Turunkan 2 Peleton Pengamanan, Dansat Brimob Papua Barat Jamin Kemanan di HUT RI 76 Tahun

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang 76 Tahun di Provinsi Papua Barat berlangsung aman dan kondusif. Meski dilakukan secara terbatas, semangat kemerdekaan masyarakat Papua Barat terlihat dengan hadirnya pengibaran bendera Merah Putih disetiap sudut kota hingga pelosok desa.

    Dansat Brimob Polda Papua Barat, Kombespol Semmy Ronny Thabaa membeberkan suasana kondusifitas Papua Barat.

    “Pantauan kami hari ini situasi wilayah Papua Barat tetap kondusif, terutama Manokwari yang merupakan ibukota Provinsi”, ungkap Dansat Brimob usai mengikuti upacara bersama Forkopimda Papua Barat di Lapangan kantor Gubernur Papua Barat, Arfai, Selasa, (17/8/2021).

    Baca juga:  Hari Ini Tim DVI Identifikasi 2 Jenazah Terakhir Korban Kebakaran Double O

    Dansat Brimob mengatakan, untuk menjamin keamanan yang kondusif di Papua Barat, diturunkan 2 Peleton Brimob, dengan jumlah personel sebanyak 60 orang khusus dari Satbrimob.

    Ia juga mengungkapkan jumlah personel yang dihimpunkan ini telah melakukan patroli di daerah yang beratensi. Khusus Manokwari sendiri ada 3 titik, yakni Amban, Wirsi dan Wosi.

    Baca juga:  PH Korban Arisan Tipu-tipu di Manokwari Minta Polisi Segera Tangkap Pelaku

    “Dengan melakukan patroli skala besar yang diselenggarakan Biro Op. Polda Papua Barat, Satbrimob bersama gabungan personel dari polres maupun Samapta Polda Papua Barat, kami pastikan semua tetap aman”, kata Dansat Brimob.

    Pelaksanaan patroli yang dilaksanakan tidak hanya menjamin keamanan masyarakat dari kerusuhan, akan tetapi juga mengawasi masyarakat agar tetap menjalankan prokes di HUT RI ke-76 Tahun 2021″, tutup Dansat Brimob.

    Baca juga:  Diresmikan Kapolda PB, Begini Kisah Haru di Balik Pembangunan Aula Andriano Ananta

    Dalam perayaan HUT RI ke-76 Tahun 2021 tersebut, Satbrimob Polda Papua Barat menjadi panitia atas pelaksanaan pengibaran bendera kebangsaan untuk upacara Forkompinda Papua Barat, sehingga seluruh rangkaian proses upacara berjalan dengan khidmat. (LP2/red)

    Latest articles

    Selama Maret 2024, Hunian Hotel di Papua Barat dan Papua Barat...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Papua Barat Merry dalam releasenya Kamis (2/5/2024) menjelaskan Tingkat Penghunian Kamar (TPK) hotel pada Maret 2024 di...

    More like this

    Biayai Rekrutmen 1.000 Anggota Polri, Pemprov Papua Barat Suntik Rp4,8 M

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat mengalokasikan hibah sebesar Rp4,85 miliar untuk membiayai rekrutmen 1.000...

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka dengan Masyarakat Maybrat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. melaksanakan kunjungan kerja...

    400 Casis Bintara Jalani Rikkes Tahap I Di Polda Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Sebanyak 400 calon siswa (casis) bintara polri peserta seleksi pada penerimaan terpadu tahun...