26 C
Manokwari
Selasa, Mei 7, 2024
26 C
Manokwari
More

    Momentum HUT Kemerdekan RI, Ini Deretan Harapan Ketua DPD KNPI Teluk Bintuni

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Teluk Bintuni, Kenny Kindewara, menyampaikan harapannya pada momentum hari ulang tahun (HUT) ke-6 kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

    Harapan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni itu terkait dari sisi ekonomi, budaya, maupun pembangunan di berbagai sektor. Hal tersebut disampaikan Kenny usai pelaksanaan upacara peringatan HUT kemerdekaan di halaman Kantor Bupati Teluk Bintuni, Selasa (17/8/2021).

    “Tadi kita sudah dengar Presiden (Joko Widodo) melalui stafnya, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni. Namun, kita diminta agar tetap semangat dan bekerja keras dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini,” ucap Kenny.

    Baca juga:  Telan Rp8 M, Masjid Akbar Al Muttaqin Bintuni Diresmikan Hari ini

    Perayaan kali ini, kata dia, merupakan momen yang sangat baik karena dihadiri langsung oleh staf presiden. “Ini menjadi cermin buat pemerintah pusat nantinya,” kata Kenny.

    Saat upacara HUT kemerdekaan tingkat Pemkab Teluk Bintuni, Staf Khusus Kepresidenan RI, Billy Mambrasar, memang berkesempatan membawakan sambutan. Dia mengapresiasi pembangunan di Teluk Bintuni, tetapi juga menyampaikan agar semua elemen masyarakat harus terus bergerak ke depan dengan penuh optimis.

    Kenny melanjutkan, pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni sudah berjalan dengan baik. Namun, kata dia, belum merata karena ada beberapa distrik yang belum bisa dijangkau, seperti Distrik Moskona Timur dan Distrik Moskona Barat.

    Baca juga:  3 Perangkat Kampung Banjar Asoy Bintuni Dilantik, Ini Pesan Kadistrik

    “Alangkah baiknya kalau akses jalan secepatnya dibangun agar mereka tidak menggunakan pesawat lagi. Ini kesempatan ada Billy Mambrasar, siapa tahu bisa disampaikan ke pusat pake dana APBN, supaya jalan ke sana tembus,” tutur Ketua KNPI periode 2020-2023 ini.

    “Saya juga berharap, hingga hari ini seperti yang saya lihat masih ada pro kontra karena politik (pilkada 2020), tapi kami pemuda berusaha untuk selalu mengingatkan masyarakat agar kita bersatu. Seperti yang disampaikan oleh staf ahli tadi, Teluk Bintuni besok akan menjadi daerah industri. Berarti kita harus mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang siap pakai, untuk itu pemuda harus siap,” terangnya.

    Baca juga:  Lantik Forum Anak Daerah Teluk Bintuni, Plt. Sekda Harap Jadi Mitra Pemda

    Dengan banyaknya investor di Teluk Bintuni, kata dia, SDM harus disiapkan. “Kalau tidak, berarti kita akan menjadi penonton. Untuk itu mari kita bersatu membantu pemerintah supaya ke depan Teluk Bintuni semakin baik,” serunya.

    Kenny juga menyampaikan, KNPI juga akan selalu memberikan kritikan kepada pihak pemerintah dengan tujuan agar ke depannya pemerintahan lebih baik.

    “Kritikan itu bukan berarti kami membenci pemerintah atau anti pemerintah. Banyak hal-hal yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat, itu yang kami kritik. Tapi, kami tetap bekerja dengan pemerintah,” pungkasnya. (LP5/red)

    Latest articles

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek Amnpir mengungkapkan perlunya memberikan sosialisasi pelayanan terhadap para pemilik usaha...

    More like this

    Teluk Bintuni Tetapkan Target Pembangunan 2021-2026: Fokus Dorong Infrastruktur Ekonomi 

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Pemkab Teluk Bintuni menetapkan dua skala prioritas pembangunan 2021-2026. Dua prioritas...

    NasDem Bintuni Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Jen Fimbay-Imanuel Horna Hari ini Daftar

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Partai NasDem Teluk Bintuni resmi membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati...

    NasDem Bintuni Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Jen Fimbay-Imanuel Horna Hari ini Daftar

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Partai NasDem Teluk Bintuni resmi membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati...