27.8 C
Manokwari
Rabu, Mei 15, 2024
27.8 C
Manokwari
More

    Pilkada Bintuni Dikawal Ratusan Aparat, Kapolres Ingatkan Netralitas Anggota

    Published on

    BINTUNI – Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Hans R. Irawan, mengingatkan seluruh jajarannya agar netral dan tidak memihak kepada pasangan calon kepala daerah jelang Pilkada serentak, 9 Desember 2020.

    Hal ini ditegaskan saat memimpin apel gabungan TNI/Polri dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada Teluk Bintuni, Rabu (2/9/2020) di Gedung Serba Guna (GSG), Distrik Bintuni.

    Pengamanan Pilkada melibatkan 330 anggota Polres Teluk Bintuni, 300 personil Kodim 1806, dibackup 600 personil Brimob. Mereka alan disebar untuk mengamankan pesta demokrasi 5 tahunan ini.

    Baca juga:  Tim Putri Papua Barat Sapu Bersih Juara Sirnas Seri 1 Voli Pantai

    “Saya ingatkan, kita harus netral dan tidak memihak. Kita tidak memilih, melainkan bertugas mengamankan saat tahapan hingga hari H. Kita maksimalkan kekuatan yang ada,” tegasnya.

    Kapolres juga mengaku akan ada tambahan bantuan personil Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Polda Papua Barat dan Kodam XVIII/Kasuari. Tambahan personil ini nantinya dimaksimalkan untuk pengamanan hingga ke seluruh TPS.

    Baca juga:  Pimpin Rakor Pangan di Papua Barat, Ini Lima Pesan Penting Mentan SYL

    “Keamanan daerah ini tak lepas dari kerja sama kita semua, TNI/Polri, pemerintah daerah, pihak penyelenggara. Tanpa kerja sama, kita akan hadapi kesulitan,” paparnya.

    Ia mengungkap ajang Pilkada untuk mencapai kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat di Teluk Bintuni. Dengan demikian, masalah yang muncul harus diselesaikan dengan baik.

    Baca juga:  Empat Daerah di Papua Barat Masuk PPKM Level 3

    “Kita punya aturan Hukum dan Adat. Silahkan tempuh lewat jalurnya, asal tidak terjadi perpecahan, karena kita semua adalah saudara,” pesannya.

    Menurut dia, beda pendapat dalam berdemokrasi adalah hal yang wajar, asalkan tetap saling menghargai. Pasangan calon juga diingatkan tetap menerapkan protokol kesehatan, yang teknisnya diatur KPU. (LPB5/red)

    Latest articles

    IPA Convex 2024, Menteri ESDM Tekankan Pentingnya Ketahanan Energi di Hulu...

    0
    JAKARTA, Linkpapua.com- Kebutuhan energi yang terus meningkat mendorong industri hulu migas untuk mengamankan pasokan energi. Untuk itu, eksplorasi migas akan semakin digenjot demi mencapai...

    More like this

    Nama Tidak Tercantum, Wahidin Puarada Segera Bawa Dokumen Pendaftaran ke DPP PDIP

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Bakal calon gubernur Papua Barat, Wahidin Puarada, mengumumkan akan segera menyerahkan...

    KPK dan SKK Migas Komitmen Lawan Korupsi di Sektor Hulu Migas Papua

    SORONG, linkpapua.com- Direktorat Anti Korupsi Badan Usaha (AKBU) KPK RI melakukan rapat koordinasi (rakor)...

    BI Papua Barat Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik Dorong Perkembangan UMKM dan Pariwisata

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua Barat menggelar kompetisi karya...