26.4 C
Manokwari
Selasa, April 30, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Upacara HUT Kemerdekaan Pemkab Manokwari, Bupati Ajak “Berperang” Lawan Pandemi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari digelar di halaman Kantor Bupati Manokwari, Selasa (17/8/2021).

    Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Manokwari, Hermus Indou. Dalam upacara juga hadir Forkopimda, seperti Wakil Bupati Manokwari, Sekda Manokwari, Kapolres Manokwari, Dandim 1801, Ketua DPRD Manokwari, Kajari Manokwari, Ketua Pengadilan Manokwari, serta sejumlah organisasi pemuda, organisasi perempuan, dan masyarakat.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Lantik 4 Pejabat Eselon II, Ini Nama-namanya

    Hermus Indou usai upacara mengungkapkan kemerdekaan yang sudah diraih patut disyukuri. “Kita bersyukur Tuhan menganugerahkan bangsa Indonesia. Negara ini sudah berbuat banyak untuk mensejahterakan rakyatnya,” kata Hermus.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Ajak Jaga Kerukunan Antarumat Beragama Jelang Natal

    “Memang kita melewati kemerdekaan kali ini di tengah pandemi. Inilah peperangan yang kita harus lakukan. Semoga semangat kita tidak surut sehingga harus terus berjuang menghadapi pandemi ini,” jelas Hermus.

    Baca juga:  GMKI Tegaskan Papua Bagian NKRI, Harus Bebas dari Kemiskinan, Bukan Merdeka

    Hermus juga berpesan kepada masyarakat agar ikut mengisi kemerdekaan dengan melakukan pembangunan untuk kesejahteraan bersama.

    Pelaksanaan upacara sesuai dengan protokol kesehatan tersebut, peserta upacara terdiri atas Kodim 1801 Manokwari, Fasharkan TNI-AL, Basarnas Manokwari, pimpinan OPD, dan Polres Manokwari. (LP3/Red)

    Latest articles

    Hibahkan Lahan ke Lapas Manokwari, Bupati Hermus Raih Award Kemenkumham

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indouw, bersama 9 instansi lainnya raih penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly pada upacara peringatan Hari...

    More like this

    Hibahkan Lahan ke Lapas Manokwari, Bupati Hermus Raih Award Kemenkumham

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indouw, bersama 9 instansi lainnya raih penghargaan dari Menteri Hukum...

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....

    DPC PKB Manokwari Bakal Buka Penjaringan Kepala Daerah Bulan Mei

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak November mendatang, DPC Partai Kebangkitan...