26.7 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Pemuda Ansor Bintuni Gelar Zikir dan Khotmil Quran Untuk Keselamatan Negeri

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com- Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Teluk Bintuni, mengadakan Khotmil Quran serta dzikir dan sholawat untuk keselamatan negeri, yang diadakan di Masjid Ataqwa kampung Argosigemerai Sp5, Distrik Bintuni Timur, sabtu (14/8/21) malam.

    Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Muhammad Abdillah mengatakan Pemuda Ansor, mengadakan khotmil Quran serta dzikir dan sholawat, agar Pandemi yang sedang melanda negeri cepat berlalu.

    Baca juga:  2 Hari di Bintuni, Vaksinasi Massal PMI Sentuh 314 Orang

    “Negara kita yang sedang merayakan ulang tahun ke-76 dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dengan doa yang kami panjatkan semoga pandemi yang melanda negara kita cepat usai,” Kata Muhammad Abdillah.

    Kegiatan ini dimulai dengan pembacaan khotmil Quran dilakukan dari pagi hingga pukul 16: 30 sore. Sebanyak 20 orang yang yang membaca Alquran. 10 orang dari asli suku papua OAP dan 10 dari suku Nusantara.

    Baca juga:  Melihat Kemeriahan Grebek Syawal di Teluk Bintuni

    Kegiatan ini juga menghadirkan tamu undangan 140 orang yang memanjatkan doa. Terdiri dari pengurus Ansor, badan Otonom Fatayat, IBNU, Nahdatul Ulama, majelis taklim, Kementrian Agama, serta parah sesepuh umat muslim dan para santri.

    Baca juga:  Cerita TMMD di Kampung Idoor: Akses Darat dan Laut Mahal, Internet Lelet

    “Kami berharap dengan diadakannya doa bersama ini yang bertepatan dengan tahun baru Islam 1443 Hijriyah dan ulang tahun negara Negara Republik Indonesia ke-76, secepatnya bisa terbebas dari pandemi covid-19” jelas Abdilah. (LP5/red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    NasDem Bintuni Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Jen Fimbay-Imanuel Horna Hari ini Daftar

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Partai NasDem Teluk Bintuni resmi membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati...

    NasDem Bintuni Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Jen Fimbay-Imanuel Horna Hari ini Daftar

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Partai NasDem Teluk Bintuni resmi membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati...

    3 Calon Bupati Teluk Bintuni Mendaftar ke PDI-Perjuangan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Papua Barat Talimbekas Paulus menyampaikan saat ini sudah ada...