27.7 C
Manokwari
Minggu, April 28, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Pegawai Kemenag Teluk Bintuni Ramai-ramai Bawa Parang ke Kampung Tisay, Ada Apa?

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com- Tak seperti biasanya. Pegawai Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Teluk Bintuni, ramai-ramai ke jalan sambil membawa parang, sabit dan mesin babat rumput, pada Jumat (13/8/2021).

    Aksi mereka bukan untuk melakukan demonstrasi jalanan, melainkan untuk melaksanakan perintah Bupati Teluk Bintuni, agar bersama membersihkan rumput di sepanjang jalan utama menjelang perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan Indonesia.

    Baca juga:  Aklamasi, Fidelis Wiran Kembali Jabat Ketua PWI Teluk Bintuni Periode 2022-2025
    Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Teluk Bintuni, H Roful Amri ikut melaksanakan kerja bakti menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun

    Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Teluk Bintuni, H Roful Amri menjelaskan, kegiatan Jumat bersih ini dilakukan secara serentak oleh instansi pemerintah dan TNI juga Polri yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni.

    “Dari surat edaran yang dikeluarkan, masing-masing instansi mendapatkan jatah membersihkan rumput dipinggir jalan sebelum perayaan HUT RI. Kebetulan hari ini kami mendapatkan jatah pembersihan di wilayah Kampung Tisay, sepanjang 250 meter,” kata H Rofiul Amri.

    Baca juga:  Tekan Angka Prevalensi Stunting, Bupati Teluk Bintuni Canangkan Gerakan Si Pesta

    Untuk melaksanakan edaran itu, Rofiul Amri turun langsung memimpin aksi Jumat bersih bersama puluhan stafnya. Bahkan Ketua PCNU Kabupaten Sorong ini juga ambil peran menggendong mesin babat untuk membersihkan rumput setinggi dada orang dewasa yang ada di tepi jalan.

    Baca juga:  KKKS Tangguh LNG-Pemkab Teluk Bintuni Duduk Bersama Bahas Pembangunan Ekonomi Kawasan

    “Alhamdulillah hari ini semua pegawai di Kantor Kemenag turun. Dengan jatah pembersihan yang telah disampaikan ke kami, insya allah akan selesai sebelum sholat jumat,” ujarnya. (LP5/red)

    Latest articles

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    0
    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai, menggelar malam kreativitas di Waisai, Sabtu (27/4/2024). Ajang ini menjadi momen...

    More like this

    Kunker Bupati Petrus Kasihiw ke Beberapa Lokasi: Perkuat Infrastruktur dan Ekonomi Lokal

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com-Bupati Teluk Bintuni, Dr. Ir. Petrus Kasihiw, MT., melakukan kunjungan kerja yang bertujuan...

    Tanggapi Aksi Pemalangan oleh Pencaker, Bupati Kasihiw: Stop Bikin Gerakan Tambahan!

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Bupati Teluk Bintuni, Dr. Ir. Petrus Kasihiw MT, memberikan tanggapan terkait...

    Bupati Petrus Kasihiw Dukung Perayaan HUT Pattimura di Bintuni

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw melakukan pertemuan dengan panitia HUT Pattimura...