28.3 C
Manokwari
Rabu, Mei 1, 2024
28.3 C
Manokwari
More

    Momentum HUT RI 76 Tahun, Kodam XVIII Kasuari Berbagi Tali Asih di Kampung Syou Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Menjelang perayaan HUT RI ke 76 Tahun, Kodam XVIII-Kasuari membagikan bingkisan berupa paket sembako dan baju kaos berwarna merah putih kepada masyarakat Papua Barat.

    Penyalurannya, langsung ke rumah-rumah warga di kampung terisolir, salah satunya di Kampung Syou, Distrik Warmare, Kabupaten Manokwari, Rabu (11/8/2021).

    Bingkisan yang dibagikan melalui Kodim 1801 Manokwari yang diteruskan melalui para Babinsa Koramil 1801–03/Warmare, memberi rasa bahagia bagi penerimanya.

    Baca juga:  Surprise! Dandim Manokwari Kaget Dapat Kejutan dari Polres Manokwari di HUT TNI

    Kehadiran Dandim 1801 Manokwari, pada penyaluran bingkisan itu, membuat masyarakat kampung Syou juga merasa senang. Termasuk dengan hadirnya para Babinsa yang selama ini menjaga keamanan kampung mereka.

    “Pemberian bingkisan sembako dan baju kaos sebagai tali asih kepedulian TNI kepada warga adalah hanya salah satu dari perhatian TNI terhadap kampung-kampung di distrik Warmare ini, selain tentunya yang utama adalah menjaga keamanan setiap wilayah.” Ujar Danramil 1801–03- Warmare, Lettu Inf Dani Purnomo ketika mendampingi Dandim membagikan sembako.

    Baca juga:  PKS Dukung Perbaikan Masjid Al-Azhar Pasar Wosi

    Sementara itu, tokoh masyarakat di kampung Syou, Zet Wonggor, menyampaikan ucapan terima kasih kepada aparat jajaran TNI, khususnya dari Kodam XVIII/ Kasuari melalui Kodim 1801/ Manokwari yang telah memberikan bingkisan.

    Baca juga:  Polres Manokwari "Geruduk" Kodim 1801/Manokwari

    Menurutnya, mereka sangat membutuhkan perhatian mengingat mereka berada di kampung yang termasuk terisolir dan sulit terjangkau, terutama masalah transportasi untuk mengatasi distribusi kebutuhan pokok masyarakat.

    Dirinya berharap sebagai bagian dari wilayah NKRI, perhatian pemerintah kedepannya lebih baik lagi kepada wilayah-wilayah yang terisolir seperti kampung Syou, sehingga makin membuka potensi ekonomi lebih maju dan berkembang.(LP2/red)

    Latest articles

    Hari Buruh, Pesan Pj Gubernur Ali Baham: Perjuangkan Keselamatan-Kesehatan Kerja!

    0
    MANOKWARI,linkpapua.com- 1 Mei 2024 hari ini diperingati sebagai Hari Buruh Internasional. Pemprov Papua Barat menyampaikan selamat Hari Buruh Internasional atau May Day. Pemprov berharap Hari...

    More like this

    Resmi Daftar di PDIP, Dominggus Mandacan Akui Disodori 13 Calon Pendamping

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dominggus Mandacan resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Papua Barat lewat PDI...

    Operasi Trisila di Papua-Maluku, TNI AL Kerahkan 5 KRI dan 300 Prajurit

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komando Armada (Koarmada) III TNI Angkatan Laut menyiapkan sejumlah alutsista dan 300...

    Komitmen Pemda Manokwari dan Koarmada III Dalam Penanganan Stunting

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou bersama Panglima Komando (Pangkor) Armada III Laksamana Muda...