28.9 C
Manokwari
Selasa, April 30, 2024
28.9 C
Manokwari
More

    9 Kabupaten di Papua Barat PPKM Level 3: Rumah Ibadah Buka, Resepsi Pernikahan Boleh

    Published on

    MANOKWARILinkpapua.com   Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat menetapkan sembilan daerah dengan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

    Pada level ini, ada kelonggaran pada sejumlah kegiatan, termasuk memperbolehkan ibadan dan menggelar resepsi pernikahan.

    Sembilan daerah yang dimaksud adalah Kabupaten Fakfak, Kaimana, Manokwari, Manokwari Selatan (Mansel), Raja Ampat, Sorong, Sorong Selatan (Sorsel), Tambrauw, Kabupaten Teluk Bintuni.

    Baca juga:  Yuk, Ikutan! Kemenkominfo-Siberkreasi Berbagi Tips Berbisnis Via Media Sosial

    Dalam Instruksi Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, bernomor 440/04 tahun 2021, masyarakat diizinkan melaksanakan ibadah di tempat peribadatan dengan kapasitas maksimal 25 persen dan mengoptimalkan pelaksanaan ibadah di rumah dengan memperhatikan pengaturan teknis dari Kementerian Agama (Kemenag).

    Baca juga:  Gubernur Dominggus Kukuhkan 7 Paskibra Papua Barat 2021

    Masyarakat juga diizinkan menggelar resepsi pernikahan atau hajatan dengan kapasitas maksimal 25 persen, namun tidak diizinkan menyediakan makanan di tempat.

    Selain itu, dalam wilayah berstatus PPKM Level 3, pusat perbelanjaan tetap diizinkan untuk beroperasi dengan jam operasional hingga pukul 21.30 WIT. Bahkan olahraga atau perlombaan dapat dilangsungkan dengan memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Ingatkan ASN Gunakan Hak Pilihnya di Pemilu

    Meski demikian, ada beberapa kegiatan yang masih tetap tidak diperbolehkan atau ditutup untuk sementara waktu hingga status daerah dinyatakan aman.

    Kegiatan itu seperti tapat, seminar, dan pertemuan luring. Lalu, kegiatan seni budaya dan sosial kemasyarakatan. Penerapan ini mulai berlaku sejak 26 Juli hingga 2 Agustus 2021. (LP2/red)

    Latest articles

    *NasDem Buka Penjaringan Cakada di PBD, Petrus Kasihiw: Tanpa Mahar*

    0
    SORONG, Linkpapua.com - Partai NasDem resmi membuka penjaringan calon kepala daerah di seluruh daerah di Indonesia. Di Papua Barat Daya, Partai NasDem menyatakan figur...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Tekankan Segera Dilakukan Pemetaan Lahan Pertanian

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menenkankan dilakukan pemetaan daerah pertanian...

    NasDem Tunjuk Dominggus Mandacan Calon Tunggal di Pilgub Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- Partai NasDem menunjuk Dominggus Mandacan sebagai calon tunggal di Pilgub Papua Barat 2024....

    Pemprov PB Launching E-Pace, Pelayanan Publik Kian Mudah dan Terintegrasi

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat me-launching Program E-Pace, Senin (29/4/2024). E-Pace adalah perangkat...