27 C
Manokwari
Selasa, April 30, 2024
27 C
Manokwari
More

    Pemkab Wondama Beri Bantuan Bama dan Uang 200 Ribu untuk Warga Isolasi Mandiri

    Published on

    WASIOR, linkpapua.com – Pemkab Teluk Wondama, Papua Barat telah menyalurkan bantuan berupa bahan makanan (bama) kepada warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar virus corona atau Covid-19.

    Menurut Kepala Dinas Sosial Eka Wosiri selaku koordinator Seksi Logistik Satgas Covid-19 Teluk Wondama, sejauh ini bantuan telah disalurkan kepada 135 warga yang sedang isoman.

    Mereka tersebar pada tiga distrik yakni Wasior, Wondiboi dan Rasiei. Selain bama, kata Eka, setiap warga isoman juga diberikan uang tunai sebesar 200 ribu.

    Baca juga:  Kapal Indi Nurmatalia Karam Berhari-Hari, Kawal : Ini Kejahatan Lingkungan

    “Nilainya (bama) sebesar 400 ribu per kepala keluarga atau warga yang isoman dan uang tunai 200 ribu. Bantuan itu telah disalurkan sejak 19 Juli 2021, “ ungkap Eka melalui pesan suara whatsapp, Minggu sore .

    Eka menyebut bantuan hanya diberikan kepada warga isoman sesuai dengan rekomendasi dari Tim Kesehatan Satgas Covid-19. Dalam penyaluran, pihaknya dibantu oleh petugas keamanan dari TNI/Polri juga petugas dari BPBD, Dinas Perhubungan serta beberapa OPD terkait.

    Baca juga:  APBD Wondama 2022 tak Capai Target, DPRD Segera Keluarkan Rekomendasi

    “Total bantuan yang disiapkan tim logistik totalnya 193,5 juta. Jadi kita menyalurkan ketika ada rujukan dari tim kesehatan Satgas Covid, “jelas Eka.

    Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor sebelumnya meminta agar setiap warga yang melakukan isolasi mandiri akibat terinfeksi Covid-19 diberikan bantuan bahan makanan.

    Hal itu agar mereka tidak harus keluar rumah untuk membeli bahan makanan maupun misalnya mencari makan di warung makan.

    Baca juga:  Bukan Oposisi, Golkar Komitmen Dukung Pemerintahan Bupati-Wabup Teluk Wondama

    “Rakyat kita suruh isolasi mandiri di rumah tapi apa yang kita berikan untuk mereka. Mereka tidak boleh ke kios, tidak boleh belanja lalu bagaimana. Supaya mereka tetap tinggal di rumah dan tidak ke mana-mana, keperluan mereka harus kita layani, “kata Mambor dalam rapat Satgas Covid-19 di Gedung Sasana Karya di Isei beberapa waktu lalu. (Rex)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dukung Pengangkatan Anggota DPRP-DPRK Libatkan Lembaga Adat

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menghadiri launching mekanisme pengangkatan anggota DPRP dan DPRK di Gedung PKK Papua Barat, Selasa (30/4/2024)....

    More like this

    Hadirkan Kesejahteraan, Bupati Hendrik Mambor Harap Jaga Kebersamaan dan Toleransi

    WASIOR, linkpapua.com– Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor mengatakan, Teluk Wondama adalah rumah bersama. Semua...

    Bupati Mambor: “Wondama Uta Wiate” Bukan Sekadar Slogan, ini Komitmen

    WASIOR, linkpapua.com- Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor mengatakan, 'Wondama Uta Wiate' yang menjadi tema...

    Penduduk Miskin Ekstrem Masih Tinggi di Wondama, DPRK Harap Torobosan Pemda

    WASIOR, linkpapua.com- Kabupaten Teluk Wondama berhasil memangkas angka kemiskinan dan mendorong kenaikan pendapatan per...