26.5 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Maraton Reses ke Sejumlah Distrik, Mugiyono Bagikan Bama dan Multivitamin

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Papua Barat, Mugiyono, secara maraton mendatangi sejumlah distrik dalam agenda reses kedua tahun 2021. Selain menyerap aspirasi, dia juga menyerahkan sejumlah bantuan.

    Dilaksanakan di masa pandemi Covid-19, tentunya reses Mugiyono menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Di sejumlah distrik dia memberikan bantuan bahan makanan (bama) dan multivitamin pada sejumlah warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

    Baca juga:  DPR Papua Barat Mulai Bahas RAPBD-P 2023 Pekan Depan

    “Kami memberikan bantuan bama kepada warga yang terdampak PPKM dan warga yang memang melakukan isolasi mandiri. Memang warga mulai ada kesadaran dalam proses menunggu hasil lab atau hasilnya sudah keluar mereka langsung isolasi mandiri. Saya juga menyampaikan agar jika kondisi menurun bisa kembali menghubungi dinas terkait,” ujar Mugiyono, Minggu (25/7/2021).

    Baca juga:  Salurkan Bantuan Kasih Natal, Ketua DPR PB Sisir Pedalaman Manokwari

    Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menyampaikan, hasil reses juga ditemukan keterbatasan fasilitas kesehatan (faskes) dalam memberikan pelayanan ke masyarakat sehingga dalam beberapa kesempatan saat warga ingin berobat terpaksa diminta kembali ke rumah karena kapasitas yang minim.

    “Di dataran Warpramasi (Warmare, Prafi, Masni, dan Sidey), koordinasi warga yang mendapat bantuan akibat Covid-19 sangat baik karena sebagian dana kampung dialokasikan untuk itu. Dengan data yang lengkap, maka bisa mengakomodir itu,” ungkapnya.

    Baca juga:  A-4 Optimistis Caleg Anak Asli Amban Amankan Satu Kursi di Dapil Manokwari 2

    Dalam satu agenda reses yang bertepatan Lebaran Idul Adha 1442 H/2021 M, Mugiyono membagikan sejumlah paket kurban kepada masyarakat hingga ke dataran Warmare, Prafi, Masni, dan Sidey.

    Ini juga merupakan program dari DPP PKS untuk berbagi kepada masyarakat terutama di tengah pandemi Covid-19. (LP3/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...