28 C
Manokwari
Senin, April 29, 2024
28 C
Manokwari
More

    Masrawi Gelar Reses, Pelaku UMKM “Curhat” Pendapatan Turun di Masa Pandemi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Manokwari, Masrawi Ariyanto, menggelar reses kedua tahun 2021 di Kompleks Swapen Center, Sabtu (24/7/2021). Dia mendapat sejumlah keluhan dari warga yang mayoritas pelaku UMKM.

    “Memang dalam reses tadi warga menyampaikan pendapatannya menurun selama pandemi Covid-19. Terlebih lagi diberlakukannya pembatasan kegiatan masyarakat. Sehingga mereka mengharapkan perhatian dari pemerintah agar bisa bertahan di tengah kondisi pandemi,” kata Masrawi.

    Baca juga:  Sambut HUT Bhayangkara, Polres Manokwari Gelar Berbagai Kegiatan

    Dia pun mengakui, sektor UMKM jadi salah satu sektor yang paling terdampak pandemi Covid-19. Bantuan dari pemerintah diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat. Melalui penyampaian aspirasi ini, akan menjadi catatannya ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari.

    Baca juga:  Cegah Penumpukan Pendaftar, DPRD Manokwari akan Pantau PPDB

    “Tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi warga dan pengaduan guna memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis di daerah pemilihan sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan,” beber Masrawi.

    Baca juga:  Biaya Perjalanan Dinas Terindikasi Jadi Temuan, DPRD Manokwari Beri Klarifikasi

    Dalam kesempatan tersebut, dia juga menyampaikan sejumlah aspirasi warga yang sudah terlaksana, seperti lampu jalan di sejumlah wilayah serta peningkatan jalan lingkungan. (LP3/Red)

    Latest articles

    Musrenbang Papua Barat Tetapkan 47 Program Prioritas 2025, Infrastruktur Mendominasi

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat mencatat sedikitnya 47 program masuk dalam skala prioritas RKAPD 2025. Dari seluruh program ini, 17 item masuk dalam skala...

    More like this

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....

    DPC PKB Manokwari Bakal Buka Penjaringan Kepala Daerah Bulan Mei

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak November mendatang, DPC Partai Kebangkitan...

    Kebakaran Mini Market Swapen Akibat Korsleting Listrik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kebakaran mini market di kompleks swapen kelurahan Manokwari Barat pada Selasa petang...