26.3 C
Manokwari
Rabu, Juli 24, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Ibadah di GPKAI El-Roi Pegaf, Orgenes Wonggor Janji Dukung Pembangunan Hingga Rampung

    Published on

    PEGAF, linkpapua.com- Ketua DPR Papua Barat (DPRPB) Orgenes Wonggor menyempatkan diri beribadah bersama dengan jemaat di Gereja Persekutuan Alkitab Indonesia (GPKAI) El-Roi, Kampung Tingoikiyouw, Distrik Hink, Kabupaten Pegunungan Arfak, Minggu (8/10/2023). Orgenes meninjau langsung perkembangan pembangunan gedung gereja di daerah itu.

    Gedung Gereja El-Roi dibangun sejak 2019. Saat ini pembangunan belum rampung 100 persen. Masih terdapat sisa pekerjaan serta kebutuhan meubelair.

    “Di tahun yang sama (2022), gedung gereja ini sempat tertimpa longsor. Kita bantu untuk membersihkan longsoran. Tadi saya memang menyempatkan diri untuk sembahyang bersama warga dan melihat fisik gereja yang sudah rampung 90 persen. Jemaat juga sepakat pekan depan itu pekerjaan sisa bisa diselesaikan,” tuturnya.

    Baca juga:  Nicolas Uttung Tike Paparkan Peran Sentral Badan Kesbangpol dalam Agenda Politik

    Sejak awal pembangun gedung gereja, Orgenes Wonggor dalam kapasitasnya sebagai anggota dewan provinsi turut serta membantu. Dukungan bantuan kembali digelontorkan pada 2022 lalu. Tahun ini, ia membantu jemaat Elroi dengan sejumlah kursi.

    Kehadiran gedung gereja yang representatif dan hampir rampung 100 persen ini, Wonggor berharap dapat dimanfaatkan dan digunakan dengan baik oleh warga jemaat yang selama ini beribadah di gedung gereja yang belum permanen, menggunakan pondok tanpa meubelair.

    “Warga jemaat sangat senang dan bersyukur, berharap ada dukungan bantuan dari pemerintah kabupaten Pegunungan Arfak mapun pemerintah provinsi Papua Barat. Sehingga pembangunan gedung gereja bisa diselesaikan dan diresmikan tahun ini juga. Kita ada dorong bantuan kursi tahun ini juga,” ujarnya.

    Baca juga:  Plt. Sekda Papua Barat Apresiasi Kejuaraan Bola Basket Owor Open Tournament

    Wonggor mengaku, masih terdapat cukup banyak gedung gereja yang perlu dibantu, terutama di daerah-daerah yang jarang terpantau. Warga jemaatnya beribadah pada gedung gereja yang terbuat dari bahan-bahan lokal dan berlantai tanah.

    “Pembangunan bidang keagamaan ini penting menjadi perhatian semua, kita yang memiliki kelebihan berkat, pemerintah kabupaten maupun provinsi bisa menjadi sumber berkat bagi jemaat-jemaat yang ada di lereng gunung dan lembah. Warga jemaat Elroi sangat bersyukur atas pembangunan gedung gereja yang lebih representatif ini,” ucapnya.

    Baca juga:  Salurkan Bantuan Kasih Natal, Ketua DPR PB Sisir Pedalaman Manokwari

    Wonggor menegaskan, pemerintah kabupaten Pegunungan Arfak perlu memiliki data soal jumlah rumah ibadah atau gereja. Sehingga diketahui secara pasti di gedung gereja yang harus dibantu dan tersebar di daerah mana saja.

    Terutama di daerah-daerah belakang uang tekesan kurang mendapatkan perhatian dan sentuhan.

    “Data sangat penting biar bisa diketahui mana saja kondisi gereja yang sudah baik, mana yang membutuhkan sentuhan, mana yang masih menggunakan bahan-bahan kulit kayu, beralaskan tanah. Gereja-gereja yang berada di daerah belakang ini terkesan kurang dilihat. Kita harapkan ada sentuhan dari pemerintah,” pungkasnya. (*/red)

    Latest articles

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat periode 2024-2029 terus mengalir. Kali ini datang dari Dewan Adat...

    More like this

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat...

    P2TIM-TB Kukuhkan 96 Siswa, Diharap Siap Hadapi Persaingan Global

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas Teluk Bintuni (P2TIM-TB) mengukuhkan 96 siswa...

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung...