27 C
Manokwari
Selasa, April 30, 2024
27 C
Manokwari
More

    Ringankan Beban Masyarakat di Masa PPKM, Keluarga Dominggus Mandacan Salurkan 2.000 Paket Bapok

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Keluarga Kepala Suku Besar Arfak, Dominggus Mandacan, Jumat (23/7/2021), menyalurkan bahan pokok (bapok) makanan kepada masyarakat Kabupaten Manokwari.

    Bapok sebanyak 2.000 paket itu disalurkan untuk mengurangi beban warga karena kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

    “Itu ada gula, tepung, minyak goreng, sama beras 10 kilogram buat kalian (masyarakat). Ada 2.000 paket yang kita bagikan, semoga cukup meringankan beban di massa PPKM Darurat karena pandemi,” kata Dominggus saat menyambangi warga yang tengah menjajakan jualannya di tepi jalan kawasan Pelabuhan Manokwari.

    Baca juga:  Atur Ulang Peredaran Miras, Pemkab Manokwari Gandeng Unipa

    Gubernur Papua Barat itu melanjutkan, sasaran utama penyaluran paket bapok tersebut ialah para warga yang menjajakan barang dagangannya di pondok jualan tepi jalan. Pun penyalurannya akan disamaratakan, mulai dari kumpulan warga di kawasan Arowi sampai Susweni serta Sanggeng hingga kawasan Sowi.

    Baca juga:  Razia Pekat di Manokwari, Polisi Sita Puluhan Sajam dan Senpi

    “Jadi yang kita salurkan ini bukan hanya pondok jualan di pelabuhan saja, tetapi juga lokasi lain dengan sasaran utama adalah mereka yang berjualan di pinggir jalan,” ujar Dominggus.

    Pada akhir pesannya, mantan Bupati Manokwari dua periode itu mengingatkan seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi ketentuan aturan PPKM Darurat, serta disiplin terhadap protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 agar kasus positif di Bumi Kasuari makin berkurang.

    Baca juga:  Dinkes Papua Barat Urung Kirim Sampel Tes Corona Varian Baru, Ini Penyebabnya

    “Hormati semua imbauan dan instruksi pemerintah, dengan cara patuhi ketentuan PPKM Darurat dan protokol kesehatan. Satu hal lagi, jalani vaksinasi agar terhindar dari bahaya Covid-19,” kata Dominggus. (LP7/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dukung Pengangkatan Anggota DPRP-DPRK Libatkan Lembaga Adat

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menghadiri launching mekanisme pengangkatan anggota DPRP dan DPRK di Gedung PKK Papua Barat, Selasa (30/4/2024)....

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dukung Pengangkatan Anggota DPRP-DPRK Libatkan Lembaga Adat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menghadiri launching mekanisme pengangkatan anggota...

    Resmi Daftar di PDIP, Dominggus Mandacan Akui Disodori 13 Calon Pendamping

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dominggus Mandacan resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Papua Barat lewat PDI...

    Operasi Trisila di Papua-Maluku, TNI AL Kerahkan 5 KRI dan 300 Prajurit

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komando Armada (Koarmada) III TNI Angkatan Laut menyiapkan sejumlah alutsista dan 300...