28.4 C
Manokwari
Senin, April 29, 2024
28.4 C
Manokwari
More

    Lepas Casis Bintara Afirmasi Otsus, Ini Pesan Kapolda dan Gubernur Papua Barat

    Published on

     

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Polda Papua Barat menggelar pelepasan calon siswa (casis) Penerimaan Bintara Afirmasi Otsus Panitia Daerah (Panda) Papua Barat 2021 di halaman Mapolda Papua Barat, Jumat (23/7/2021).

    Pelepasan dipimpin oleh Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, dan Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing.

    Dalam amanatnya, Tornagogo mengungkapkan bahwa hasil yang diraih selama proses seleksi patut disyukuri oleh casis. “Ini merupakan hasil kerja keras selama empat bulan serta doa dan dukungan orang tua. Nantinya casis akan dikirim ke 9 SPN dan 3 Pusdik di berbagai daerah di Indonesia,” kata Tornagogo.

    Baca juga:  Akhir Tahun, Pertamina Prediksi Konsumsi BBM Subsidi Papua Barat Over Kuota

    Tornagogo kepada para casis menitipkan deretan pesan. “Tolong jaga kepercayaan yang diberikan untuk mengabdi kepada kepolisian. Tinggalkan kebiasaan buruk karena kalian akan dididik di lembaga Polri. Kalian sekarang merupakan milik Polri,” ucapnya.

    Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, Tornagogo juga mengingatkan para casis untuk menjaga kesehatan. “Saya berpesan agar selalu menjaga kesehatan, hindari pertemuan dengan orang yang bisa sebabkan tertular Covid-19 karena sebelum berangkat dan saat tiba akan dilakukan tes Covid-19, kalau ada yang positif maka harus melakukan isolasi mandiri. Semoga tahun depan seleksi seperti ini kembali diselenggarakan agar kekuatan di Polda Papua Barat personelnya ideal,” bebernya.

    Baca juga:  3 Penambang yang Hilang di Kali Wasirawi Belum Ditemukan, Basarnas Lanjutkan Pencarian

    Sementara itu, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga seleksi ini terselenggara.

    Baca juga:  Dance Sangkek: Hari Kebangkitan Nasional Momentum Perkuat Persatuan dan Kesatuan

    “Untuk menjadi apa pun harus dilakukan seleksi sesuai dengan standar yang dibutuhkan. Saya berpesan kalian ini dibiayai oleh Otsus sehingga kepercayaan yang diberikan harus dijaga. Banyak yang terpanggil, tetapi tidak semua terpilih. Casis harus selalu menjaga diri dari narkoba, miras, dan lainnya agar selalu sehat,” pesan Dominggus.

    Para casis juga diminta selalu menjaga nama baik Papua Barat selama melaksanakan pendidikan. Total yang dinyatakan lulus berjumlah 2.111 orang. (LP3/Red)

    Latest articles

    Ketum MUI dan LDII Yakini Kebebasan Beragama adalah Identitas Bangsa

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Muhammad Anwar Iskandar dalam momentum Silaturahim Syawal dan Tausyiah Kebangsaan yang dihelat DPW LDII Jawa Timur...

    More like this

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka dengan Masyarakat Maybrat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. melaksanakan kunjungan kerja...

    Tekan Stunting, Pemprov Papua Barat Salurkan Sembako untuk Tambahan Gizi Balita

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat bersama Tim Satgas PPKES berkunjung ke Puskesmas Sangeng, Manokwari,...

    400 Casis Bintara Jalani Rikkes Tahap I Di Polda Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Sebanyak 400 calon siswa (casis) bintara polri peserta seleksi pada penerimaan terpadu tahun...