29 C
Manokwari
Senin, April 29, 2024
29 C
Manokwari
More

    Idul Adha 2021, Gubernur Papua Barat Serahkan 52 Ekor Sapi Kurban

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, menyerahkan 52 ekor sapi kurban bagi masjid-masjid yang tersebar di Papua Barat pada momentum Lebaran Idul Adha 1442 Hijriah/2021 Masehi.

    Dominggus mengatakan, penyerahan hewan kurban rutin dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat. Ini sebagai bukti kepedulian khususnya dalam kehidupan beragama.

    Khusus di Manokwari, ada 21 ekor sapi kurban dibagikan. Penyerahan berlangsung di Masjid Ridwanul Bahri Manokwari, Minggu (18/7/2021). Dominggus berharap, sapi kurban disalurkan kepada masyarakat yang berhak.

    Baca juga:  KNPI Papua Barat Apresiasi Tuntasnya 8 Ranperdasus dan 13 Ranperdasi

    “Program ini rutin dilaksanakan sebagai bukti kepedulian Pemerintah Provinsi Papua Barat kepada umat Islam yang melaksanakan Idul Adha. Total ada 52 ekor sapi dibagikan ke daerah-daerah, diharapkan dapat dimanfaatkan oleh umat dan tepat sasaran. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini,” kata Dominggus.

    Baca juga:  Mei 2023, Papua Barat Inflasi 0,56 Persen

    Sapi Sumbangan Jokowi Akan Diserahkan di Kabupaten Sorong

    Dominggus menyampaikan, dirinya juga akan menyerahkan sapi kurban dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Sorong. “Senin saya juga menyerahkan sapi kurban satu ekor dari presiden ke Kabupaten Sorong. Kebetulan hanya ada satu ekornya yang beratnya di atas 900 kilogram jadi hanya diserahkan di Sorong,” jelasnya.

    Baca juga:  Izin Penerbangan Terbit, PT SMJ akan Operasikan 10 Pesawat di Papua Barat

    Sementara, pengurus Masjid Ridwanul Bahri Manokwari, M. Taufik, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Papua Barat atas hewan kurban tahun ini. Pihaknya akan menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat yang berhak menerima. (LP3/Red)

    Latest articles

    Dinas PUPR Evaluasi Progres Proyek DAK di Papua Barat Daya

    0
    SORONG, Linkpapua.com– Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Papua Barat Daya tengah mengevaluasi progres proyek jalan yang dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). Dinas...

    More like this

    Wamendagri Sebut Pendataan OAP Penting agar Program Tepat Sasaran

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo mengatakan pentingnya pemerintah Provinsi untuk...

    Tekan Stunting, Pemprov Papua Barat Salurkan Sembako untuk Tambahan Gizi Balita

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat bersama Tim Satgas PPKES berkunjung ke Puskesmas Sangeng, Manokwari,...

    Hadapi Pilkada, Gerindra Papua Barat akan Survei dan Seleksi Internal Bakal Calon

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten , Kota dan Propinsi, DPD Partai Gerakan...