27 C
Manokwari
Rabu, Mei 1, 2024
27 C
Manokwari
More

    Dapur Umum Ala Sat Brimob Polda Papua Barat Bagi Warga Isoman di Amban

    Published on

    MANOKWARI – Satuan Brimob Polda Papua Barat mendirikan mendirikan Dapur Umum di Kelurahan Amban untuk membantu warga yang menjalani isolasi mandiri dan terdampak Corona Virus Disease (Covid-19).

    Kegiatan tersebut juga sebagai respon terhadap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Manokwari.

    Komandan Satuan Brimob Polda Papua Barat Kombespol Semmy.R. Thabaa mengungkapkan berdasarkan hasil pendataan, terdapat 200 orang di kelurahan Amban yang menjalani isolasi mandiri dan terdampak Covid-19.

    Baca juga:  Demo Saat Corona, Satgas : Bisa Jadi Klaster Baru

    “Dengan diberlakukannya PPKM Darurat oleh pemerintah maka TNI-Polri dan pemda terus berupaya memutus mata rantai Covid-19. Kita mendirikan dapur lapangan di kelurahan Amban ini karena daerah ini termasuk zona merah. Sehingga kita harapkan masyarakat yang terkena dampak Covid atau yang sedang menjalani isolasi mandiri untuk tidak keluar rumah, kita yang mengantarkan makanan siap saji ini ke rumah masyarakat,”ungkap Semmy Jumat (16/7/2021).

    Baca juga:  BPK Kembalikan LKPD Pemkab Manokwari, Diminta Lakukan Perbaikan

     

    Dalam mendirikan dapur umum,Sat Brimob Polda Papua Barat juga menerima bantuan Bapok dari berbagai warga yang bersimpati

    Menurutnya hadirnya dapur umum direspon baik oleh masyarakat, terutama yang sedang menjalani isolasi. Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan posko PPKM di kelurahan Amban. Pelaksanaan dapur lapangan sendiri akan disesuaikan dengan kecukupan logistik yang tersedia. “Ada beberapa komunitas yang dengan kerelaan hati mengirimkan beras, minyak goreng, telur atau bahan makanan lainnya untuk menunjang kegiatan dapur lapangan ini. Rencananya selain masyarakat, kita juga aka membantu tenaga kesehatan pada sejumlah fasilitas kesehatan yang merawat pasien Covid-19. Ini sebagai bentuk dukungan kita,” tambah dia.

    Baca juga:  Pemprov Papua Barat akan tinjau pembayaran TPP guru SMA

    Selain mendirikan dapur lapangan, personil Brimob juga terus mengedukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan yang akan digelar dalam beberapa waktu kedepan tersebut juga melibatkan sejumlah komunitas maupun organisasi masyarakat (Ormas).(LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dukung Pengangkatan Anggota DPRP-DPRK Libatkan Lembaga Adat

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menghadiri launching mekanisme pengangkatan anggota DPRP dan DPRK di Gedung PKK Papua Barat, Selasa (30/4/2024)....

    More like this

    Resmi Daftar di PDIP, Dominggus Mandacan Akui Disodori 13 Calon Pendamping

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dominggus Mandacan resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Papua Barat lewat PDI...

    Operasi Trisila di Papua-Maluku, TNI AL Kerahkan 5 KRI dan 300 Prajurit

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komando Armada (Koarmada) III TNI Angkatan Laut menyiapkan sejumlah alutsista dan 300...

    Komitmen Pemda Manokwari dan Koarmada III Dalam Penanganan Stunting

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou bersama Panglima Komando (Pangkor) Armada III Laksamana Muda...