27.2 C
Manokwari
Selasa, April 30, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    Pastikan Stok Aman, Gubernur Papua Barat dan Forkopimda Cek Distributor Obat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, bersama jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) turun lapangan mengecek ketersediaan obat untuk pasien Covid-19 di Papua Barat, Rabu (14/7/2021).

    Ikut dalam pengecekan ini, Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, dan Kajati Papua Barat Dr. Wilhelmus Lingitubun.

    Dalam kesempatan tersebut dua distributor obat di Manokwari jadi sasaran pengecekan.

    Baca juga:  Konferensi HPI Ke-168 Rekomendasikan Pembangunan Pusat Pengkajian Permasalahan Gereja-gereja di Papua

    “Kita ingin melihat stok obat untuk penanganan pasien Covid-19. Tadi kita sudah komunikasi dengan distributor farmasi memang ada stok obat yang ada, tetapi ada juga yang tidak ada,” kata Dominggus.

    Pihaknya, kata Dominggus, akan senantiasa menjadi ketersediaan obat di Papua Barat. “Memang ketersediaan obat-obat untuk pasien Covid distribusi langsung akan diberikan ke rumah sakit. Nanti kita akan cek lagi stok ke rumah sakit yang ada di Papua Barat, kalau memang kurang ya pasti akan pengadaan lagi,” ungkap Dominggus.

    Baca juga:  HUT TNI ke-77, Pangdam Kasuari Harap Suasana Harmonis Terus Terjaga di Papua Barat

    Sementara itu, Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengungkapkan sejauh ini belum ditemukan adanya penimbunan obat ataupun penjualan obat melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET).

    “Kita juga ingin memastikan apakah ada atau tidak penimbunan obat di distributor obat, sementara belum ada. Untuk harga eceran tertinggi masih sesuai dengan HET. Saya perintahkan Reskrim kami untuk selalu melakukan pengecekan ini,” ucap Tornagogo.

    Baca juga:  Prajurit Kodam Kasuari Ikuti Istigasah Kubra Peringati Isra' Mi'raj

    Tornagogo menyebut ada sejumlah obat, seperti antivirus dan vitamin yang stoknya mesti tersedia. Ini diperlukan jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Pihaknya mendapat informasi bahwa Kementerian Kesehatan juga langsung mendistribusikan sejumlah obat ke rumah sakit rujukan di Manokwari. (LP3/Red)

    Latest articles

    Hibahkan Lahan ke Lapas Manokwari, Bupati Hermus Raih Award Kemenkumham

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indouw, bersama 9 instansi lainnya raih penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly pada upacara peringatan Hari...

    More like this

    NasDem Tunjuk Dominggus Mandacan Calon Tunggal di Pilgub Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- Partai NasDem menunjuk Dominggus Mandacan sebagai calon tunggal di Pilgub Papua Barat 2024....

    Pemprov PB Launching E-Pace, Pelayanan Publik Kian Mudah dan Terintegrasi

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat me-launching Program E-Pace, Senin (29/4/2024). E-Pace adalah perangkat...

    Musrenbang Papua Barat Tetapkan 47 Program Prioritas 2025, Infrastruktur Mendominasi

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat mencatat sedikitnya 47 program masuk dalam skala prioritas RKAPD...