27.7 C
Manokwari
Kamis, Mei 2, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Antisipasi Kelangkaan, Kapolda dan Pangdam Cek Ketersediaan Oksigen di Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing, dan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen Nyoman Cantiasa, mengecek ketersediaan oksigen di Kabupaten Manokwari, Selasa (13/7/2021).

    Ini tidak terlepas dari peningkatan kebutuhan oksigen bagi pasien Covid-19 yang terus mengalami peningkatan. Dua tempat penyedia oksigen di Manokwari menjadi sasaran pengecekan, yaitu di Sowi dan Kompleks Irman Jaya.

    Tornagogo menyampaikan, ketersediaan oksigen untuk wilayah Manokwari masih aman. “Di tempat pengisian yang pertama bisa menghasilkan 30 tabung oksigen dalam jangka waktu 12 jam,” kata Tornagogo.

    Baca juga:  Bakal Gandeng UNIPA, SKK Migas Fokus Dorong Industri Penunjang di Papua

    Jaminan kecukupan oksigen juga disampaikan pemilik. Apalagi akan datang alat tambahan sehingga bisa lebih banyak tabung oksigen yang disediakan.

    “Dengan kondisi seperti sekarang memang kebutuhan oksigen di Manokwari masih bisa terakomodir. Meskipun lebih baik jika tersedia banyak untuk antisipasi apabila penambahan pasien yang signifikan,” beber Tornagogo.

    Baca juga:  Nataniel Dominggus Mandacan Nahkodai PMI Papua Barat

    Pada kesempatan sama, Nyoman Cantiasa mengungkapkan sejak pandemi Covid-19, kebutuhan oksigen menjadi prioritas pelayanan.

    Salah satu pemilik perusahaan penyedia oksigen di Manokwari, Erich, mengungkapkan pihaknya menyediakan oksigen tidak hanya bagi rumah sakit di Manokwari, tetapi juga di Manokwari Selatan hingga Teluk Bintuni.

    “Selama ini saya layani permintaan oksigen dari berbagai daerah bukan hanya Manokwari. Bahkan dari rumah sakit Teluk Bintuni dan Manokwari Selatan. Kita membantu sebisa mungkin agar bisa memenuhi ketersediaan oksigen bagi rumah sakit yang membutuhkan,” jelasnya.

    Baca juga:  Kapolda Papua Barat Tinjau Ngabuburit Vaksinasi di Mansel

    Dia mengakui, permintaan kebutuhan oksigen terus meningkat sejak dua pekan terakhir. Penyediaan oksigen bagi rumah sakit menjadi prioritas demi mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19.

    Sementara itu, penyedia oksigen lainnya mampu menyediakan 60 tabung oksigen dalam sehari. (LP3/Red)

    Latest articles

    Hadiri Halal Bi Halal KKSM, Hermus Dinobatkan jadi Warga Kehormatan

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou menghadiri halal bi halal Kerukunan Keluarga Surabaya Manokwari (KKSM) di Hotel Valdos, Manokwari, Rabu (1/5/2024). Di kesempatan itu...

    More like this

    Universitas Caritas Papua Indonesia Resmi Hadir di Manokwari, Buka 5 Prodi

    MANOKWARI,linkpapua.com- Universitas Caritas Indonesia (UNCRI) secara resmi hadir di Kabupaten Manokwari tahun akademik 2024-2025....

    Hari Buruh, Pesan Pj Gubernur Ali Baham: Perjuangkan Keselamatan-Kesehatan Kerja!

    MANOKWARI,linkpapua.com- 1 Mei 2024 hari ini diperingati sebagai Hari Buruh Internasional. Pemprov Papua Barat...

    Pisah Sambut Pangdam Kasuari: Mayjen Ilyas Pamit, Mayjen Haryanto Lanjutkan Estafet

    MANOKWARI,linkpapua.com- Kodam XVIII Kasuari menggelar acara pisah sambut Pangdam XVIII Kasuari di Makodam Kasuari,...