27.2 C
Manokwari
Sabtu, Mei 18, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    Musda Golkar Maybrat, Jois Kambu Dapat Dukungan Penuh Kader dan Mantan Pengurus

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sejak dipercaya sebagai Plt. Ketua DPD II Golkar Maybrat, Jois Kambu terus melakukan konsolidasi dalam persiapan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda).

    Usai pertemuan dan menjalin komunikasi dengan sejumlah unsur seperti fraksi Golkar di DPRD Maybrat dan mantan pengurus lainnya, pihaknya mendapat dukungan untuk melaksanakan kepengurusan Golkar hingga terpilihnya kepengurusan definitif hasil musda nantinya.

    Baca juga:  Bawa Ganja dari Papua New Guinea, Pengedar Ditangkap di Manokwari

    “Dari hasil pertemuan kami dengan fraksi Golkar, kader dan mantan pengurus serta Wasekjen DPP Golkar, Amin Ngabalin, menerima dan mendukung penugasan karateker di Golkar Maybrat. Di pertemuan perdana itu kita belum bicara soal pelaksanaan musda karena masih harus terlebih dahulu konsolidasi dengan komdis dan organisasi mendirikan dan didirikan Golkar,” beber Jois, Kamis (8/7/2021).

    Baca juga:  Tren Ekonomi Papua Barat Membaik, RAPBD 2022 Dipatok Rp6,3 Triliun

    Jois mengungkapkan, sebelum melaksanakan Musda akan terlebih dahulu dikomunikasikan dengan kepengurusan DPD Golkar Papua Barat. Sejauh ini konsolidasi lebih lanjut belum dilaksanakan karena masih dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

    “Belum dilaksanakan konsolidasi dengan komdis sehingga kita belum mengetahui secara pasti berapa banyak kepengurusan komdis yang masih aktif. Yang pasti jumlah Komdis ada 24 yang nantinya punya hak suara dalam musda. Rencana konsolidasi belum berjalan karena masih diberlakukan PPKM sehingga kegiatan-kegiatan belum bisa dilaksanakan,” tambahnya.

    Baca juga:  Rumor "Jatah Cokelat", Pengusaha Dukung Kejati PB Tertibkan Aparatur dan Kontraktor Catut

    Dia mengatakan, sebagai partai besar, Golkar menjadi milik masyarakat sehingga mekanisme menuju musda harus tetap dilaksanakan dengan mengedepankan asas-asas demokrasi sesuai dengan konstitusi partai.(LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Bawaslu RI Konsolidasi Media Penguatan Pemberitaan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar konsolidasi media dalam rangka penguatan...

    KPU Teluk Bintuni Nyatakan Berkas 2 Bapaslon Independen TMS

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - KPU Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, menyatakan berkas dukungan dua...