26.6 C
Manokwari
Rabu, Mei 8, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa, Kejati Papua Barat Kumpul 19 Kantong Darah

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Papua Barat menggelar aksi donor darah jelang peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) XXI. Donor darah yang diikuti seluruh jajaran ini berlangsung di Aula Utama Kejati Papua Barat, Kamis (8/7/2021).

    “Dalam bakti sosial donor darah ini terkumpul 19 kantong darah. Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan HUT IAD XXI masih akan berlanjut. Pekan depan, kita akan gelar vaksinasi Covid-19 secara massal,” kata Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Papua Barat, Rudy Hartono, kepada Linkpapua.com di lokasi kegiatan.

    Baca juga:  Termasuk RS JA Dimara Manokwari, Menhan Prabowo Resmikan 21 RS Hari ini

    Hartono melanjutkan, selain vaksinasi Covid-19 secara massal, pihaknya juga akan menggelar bakti sosial berupa pembagian bahan pokok (bapok) ke panti asuhan di Manokwari.

    “Itu beberapa rangkaian kegiatan yang akan kita gelar di beberapa hari mendatang. Untuk vaksinasi, semua kita layani, baik tahap pertama maupun tahap kedua. Prioritas keluarga Kejaksaan, setelah itu baru masyarakat umum,” kata Hartono.

    Baca juga:  Persiapan Matang, IOSKI Papua Barat Disebut Bisa Kompetitif di Fornas 

    Sementara, Staf Transfusi Darah dari Palang Merah Indonesia (PMI) Papua Barat, Abdullah Soleman Patty, mengapresiasi jajaran Kejati Papua Barat atas digelarnya bakti sosial donor darah ini.

    Baca juga:  Wagub Lakotani Jadi Khatib Salat Ied di Manokwari

    Menurut Soleman, dampak pandemi Covid-19 cukup mempengaruhi stok persediaan darah. Dengan digelarnya kegiatan ini, menjadikan ketersediaan stok darah PMI cukup untuk dua sampai tiga hari ke depan.

    “PMI memang mempunyai stok persediaan, tetapi dengan penambahan 19 kantong darah yang terkumpul hari ini, stok persediaan jadi bertambah dan cukup untuk dua sampai tiga hari kedepan,” kata Soleman. (LP7/Red)

    Latest articles

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan mahasiswa baru (maba) untuk TA 2024/2025. Kampus akan membuka dua...

    More like this

    Dominggus Daftar di Perindo Maju Pilgub PB, Singgung Lawan Kotak Kosong

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dominggus Mandacan mengantarkan berkas pendaftarannya ke DPW Partai Perindo Papua Barat...

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek...

    Tuntut Pembayaran Gaji, Honorer Palang Gedung DPR Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Puluhan tenaga honorer berunjuk rasa di Gedung DPR Papua Barat, Senin...