27.6 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
27.6 C
Manokwari
More

    Mahasiswa Demo di Masa PPKM, Satpol PP Manokwari: Diberi Waktu 1 Jam

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan massa menggelar aksi penolakan Otsus di Tanah Papua, Rabu (7/7/2021), di depan gerbang Universitas (Unipa) Manokwari.

    Aksi yang digelar saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini mendapat pengawalan aparat keamanan maupun Satgas Covid-19 Manokwari.

    Kepala Sub Bagian Penindakan Perda Satpol PP Manokwari, Theodorus Rumbruren, yang bernegosiasi dengan massa menyampaikan sesuai kesepakatan massa hanya diberikan waktu selama satu jam untuk menyuarakan aspirasinya.

    Baca juga:  Pangdam Kasuari Dukung dan Apresiasi ToT Kodim 1801/Manokwari

    “Ini kan dalam massa PPKM sehingga dalam instruksi Bupati Manokwari sejumlah kegiatan dilarang terutama yang menyebabkan kerumunan. Sesuai dengan kesepakatan tadi mereka diberikan waktu satu jam untuk menggelar demo. Kalau lebih dari itu maka urusannya dengan aparat keamanan yang menjaga aksi demo tersebut,” kata Theodorus usai bernegosiasi dengan massa.

    Baca juga:  STKIP Muhammadiyah Manokwari Wisuda 75 Sarjana, 6 Orang Raih Cumlaude

    Dia menjelaskan dalam instruksi Bupati Nomor 433.2/3/7/2021 tentang PPKM berbasis mikro menyebutkan kegiatan seni budaya, olahraga, rekreasi, dan sosial, yaitu yang menimbulkan keramaian dan kerumunan ditutup sementara.

    Baca juga:  Perpanjang SIM Sambil Vaksin Disambut Antusias Warga Masni

    Satgas Covid-19 Manokwari juga melakukan patroli sekaligus menyosialisasikan tentang Instruksi bupati Manokwari tersebut.

    Massa pendemo menyampaikan telah memasukkan surat izin ke pemerintah daerah dan kepolisian berkaitan dengan penyampaian tersebut.

    Hingga berita ini diturunkan, massa pendemo masih melakukan orasi dan mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan.(LP3/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...