26 C
Manokwari
Rabu, Oktober 23, 2024
26 C
Manokwari
More

    KPU Gelar Simulasi Balon Kepala Daerah 2020

    Published on

    MANOKWARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari Kamis (27/8/2020) menggelar simulasi pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan calon wakil bupati. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kepolisian Resort Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan serta pimpinan partai politik.

    Kapolres Manokwari menyampaikan dalam proses pendaftaran wajib mematuhi protokol kesehatan. Serta dapat menghindari berita hoax.”Para kandidat maupun pendukungnya harus cooperatif dalam memberikan informasi ke polres agar jika ada kejadian maka dapat cepat direspon. Yang perlu jadi perhatian juga adalah dapat mewaspadai hoax karena biasa marak saat pemilu. Untuk itu masyarakat juga selektif jangan asal sebarkan informasi tanpa konfirmasi,”pesan kapolres.

    Baca juga:  Kaesang Resmi Dukung Yo Join, Surat Diserahkan di Lapangan Badminton

    Sementara itu, komisioner KPU Manokwari, Aplena Rumaikeuw menyampaikan simulasi ini penting dilakukan karena pelaksanaan pilkada kali ini ditengah pandemi covid-19. Sehingga dalam setiap tahapan pilkada harus sesuai dengan protokol kesehatan.

    Baca juga:  Baru 2 Kabupaten yang Rampungkan Rekapitulasi Suara Tingkat Distrik  

    “Sudah ada juknis pendaftaran bakal calon sampai dengan pengambilan nomor urut. Nantinya setelah baka calon mendaftar akan diberikan surat pengantar untuk memeriksa kesehatan. Sebelum periksa kesehatan wajib dilakukan rapid test. Untuk itu kita mengingatkan agar para calon dapat menjaga kesehatan,”jelasnya.

    Baca juga:  Mahasiswa Saireri di Manokwari Nyatakan Dukungan untuk DOAMU

    Pemeriksaan kesehatan dijadwalkan digelar pada 7 September mendatang. Dijelaskannya untuk pilkada kali ini para calon juga akan menjalani psikotest. Untuk persyaratan pendaftaran, bakal calon wajib menyampaikan model B KWK yang ditandatangani ketua dan sekretaris partai politik dan B I KWK ditandatangani Ketua Umum dan Sekjen partai.(LPB3)

    Latest articles

    Ikut Orientasi, 18 Anggota DPRK Fakfak Diharap Optimal Jalankan Tupoksi

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - 18 anggota DPRK Fakfak mengikuti orientasi di Swiss-belhotel Manokwari, Rabu (23/10/2024). Orientasi ini dalam rangka memperdalam wawasan legislator mengenai tugas pokok dan...

    More like this

    Kampanye Akbar di Wosi, Hermus: Wosi Wajib HERO Menang

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pasangan Calon Kepala Daerah Manokwari Hermus Indou-Mugiyono (HERO) menggelar kampanye dengan menyapa...

    Dukungan GAUL Terus Mengalir, Posko Sudah Terbentuk di 117 Kampung 

    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Dukungan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat...

    HERO Komitmen Majukan SDM di Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pasangan Calon Kepala Daerah Manokwari Hermus Indou-Mugiyono pada Selasa (22/10/2024) menggelar pertemuan...