27.2 C
Manokwari
Jumat, Mei 3, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    KM Mekar Mulia Tenggelam di Perairan Kumbe Papua, Bawa 19 ABK

    Published on

    MERAUKE, Linkpapua.com,- Kapal Motor (KM) Mekar Mulia 05 GT 108 mengalami kecelakaan laut di perairan Kumbe, Distrik Kurik, Kabupaten Marauke, Provinsi Papua.

    Kasat Polair Polres Merauke AKP Burhanuddin mengatakan, Kapal Motor itu membawa 19 orang anak buah kapal (ABK). Beruntung mereka dinyatakan selamat dan telah dievakuasi oleh petugas laut.

    Baca juga:  Ketua SMSI Papua Barat Ditunjuk Jadi Tim Perumus Rekomendasi Rakernas

    “kapal yang tenggelam yakni KM Mekar Mulia 05 GT 108. Posisi kapal tenggelam pada titik 08⁰07’40.08 – S 139⁰51’36 di sekitar Perairan Kumbe masuk Sungai Kalibian,” Ujarnya, Sabtu (4/7/2021).

    Baharuddin membeberkan, pihaknya menerima laporan kapal tenggelam itu dari nahkoda dan ABK kapal. Mereka telah dibawa ke Posmat Angkatan Lau.

    Baca juga:  Sengketa pilkada Bintuni: Kuasa Hukum Nasdem-PMK2 resmi ajukan permohonan sebagai Pihak Terkait

    Akibat kecelakaan ini, salah satu ABK mengalami luka di pelipis matanya. Namun 9 ABK lainnya masih berada di kapal penampung.

    Para ABK yang KM Mekar Mulia yang tenggelam yakni, Wawan Kurniawan (nakhoda), Warsita, Sairin, Ruli, Karyono Andika, Paryono, Caswadi, Candita, Ribut, Rokman, Jaja, Dinar, Abdul K, Saminta, Aris, Casmudi, Oom, Akhmad Dede, Radun, Jurnaka, Alam, Frendi Purnomo, Amad, Romadhon, Marto dan Caskana. (LP2/red)

    Latest articles

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan Keluarga Sunda Jawa Madura (Ikaswara) Manokwari menyodorkan 2 figur untuk...

    More like this

    Mengenal Dianawaty Teknisi Perempuan di Tangguh LNG: Pejuang Gender

    JAKARTA,linkpapua.com- Dianawaty, Completion Engineer di Tangguh LNG adalah satu dari segelintir perempuan yang menggeluti...

    Forkoda PP DOB Minta Calon Kepala Daerah di Tanah Papua Wajib Tes DNA

    JAKARTA, linkpapua.com - Ketua Forum Komunikasi Daerah untuk Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (Forkoda...

    Sekjen PWI Bantah DK Soal Anggaran UKW Rp2,9 M tak Jelas: Itu Fitnah

    JAKARTA, linkpapua.com- Sekretaris Jenderal PWI Pusat Sayid Iskandarsyah membantah pernyataan Dewan Kehormatan PWI terkait...