27.9 C
Manokwari
Selasa, Mei 7, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Gandeng Dinkes, Tim Fasharkan TNI AL Vaksinasi Covid-19 Warga Bintuni

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com- Berbagai instansi maupun lembaga pemerintah ikut membantu target pemerintah mencapai vaksinasi satu juta orang per hari sesuai instruksi dari Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

    Seperti Tim Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan Kapal Perang (Fasharkan) TNI AL Manokwari yang sukses melakukan vaksinasi Covid-19 masyarakat Teluk Bintuni. Ada puluhan warga yang mengikuti vaksinasi ini.

    “Kita menjabarkan perintah Presiden diturunkan ke Panglima TNI, diturunkan ke Pangkoarmada Angkatan Laut. Ya, kita yang di bawah menjabarkan perintah itu untuk melaksanakan vaksinasi ke warga,” kata Letkol Laut Nataniel sebagai yang dituakan dalam Tim Fasarkhan TNI AL Manokwari, Pos TNI AL Bintuni, Kampung Lama, Bintuni, Sabtu (3/7/2021).

    Baca juga:  Pengusaha Bintuni Sugandi Serahkan 3.000 Bibit Ikan Nila di Kampung Masina

    Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, kata dia, pihaknya dibantu oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Teluk Bintuni. “Kami bekerja sama dengan dinas di sini. Dari Dinas Kesehatan di sini kami dapat bantuan vaksin, kami diberikan vaksin untuk 70 orang,” beber Letkol Laut Nataniel.

    Dia mengungkapkan, Tim Fasarkhan juga membawa stok vaksin untuk 50 orang warga. “Namun, karena vaksin yang ada di sini sudah terdata untuk masyarakat Bintuni, maka vaksin dari kami akan dibawa kembali ke Manokwari,” kata Letkol Laut Nataniel.

    Baca juga:  Lebih 1.000 Peserta Ikuti Lomba Gerak Jalan HUT Kemerdekaan RI di Teluk Bintuni

    Selain vaksinasi di Bintuni, program ini juga akan dilakukan di daerah lain. Sebelum itu pihaknya akan terlebih dahulu melakukan survei.

    Dia juga menyampaikan, Tim Fasharkan menurunkan 20 orang tim medisnya dari Rumah Sakit Angkatan Laut Manokwari. “Kami juga membawa tim Vespa dari Manokwari untuk mensosialisasikan program vaksinasi,” ujarnya.

    Di tempat yang sama, Dan Pos TNI AL Mayor (Mar) Husein sebagai penyedia tempat mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang sudah turut divaksin.

    Baca juga:  PAW DPRD Teluk Bintuni, Jefri Orocomna Resmi Gantikan Almarhum Ruben Masakoda

    “Sejak dibuka dari jam sembilan pagi hingga jam empat sore ada 65 warga masyarakat yang mendaftar dan 63 orang yang divaksin,” sebutnya.

    “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan anggota dari TNI AD. Juga dari Sub Den POM Bintuni yang telah melakukan vaksinasi di sini, semoga kita sehat selalu. Sukses!” tutup Danpos TNI AL Bintuni. (LP5/red)

    Latest articles

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek Amnpir mengungkapkan perlunya memberikan sosialisasi pelayanan terhadap para pemilik usaha...

    More like this

    Teluk Bintuni Tetapkan Target Pembangunan 2021-2026: Fokus Dorong Infrastruktur Ekonomi 

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Pemkab Teluk Bintuni menetapkan dua skala prioritas pembangunan 2021-2026. Dua prioritas...

    NasDem Bintuni Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Jen Fimbay-Imanuel Horna Hari ini Daftar

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Partai NasDem Teluk Bintuni resmi membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati...

    NasDem Bintuni Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Jen Fimbay-Imanuel Horna Hari ini Daftar

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Partai NasDem Teluk Bintuni resmi membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati...