27.7 C
Manokwari
Kamis, Mei 2, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Penanganan Covid-19 Jadi Perhatian Kapolda PB di HUT Bhayangkara ke-75

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Polda Papua Barat memberikan perhatian khusus terhadap penanganan Covid-19 pada momentum Hari Bhayangkara ke-75 yang diperingati hari ini, Kamis (1/7/2021).

    Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing, mengatakan seluruh wilayah Indonesia termasuk Papua Barat terus berupaya menekan angka penyebaran Covid-19.

    “Selain melaksanakan tugas pokok kita sebagai seorang anggota kepolisian, kita juga dituntut bersama pemerintah untuk bersinergi bahu-membahu menangani Covid-19,” kata Tornagogo.

    Baca juga:  Dinkes Papua Barat Gencarkan Sosialisasi Antisipasi Peredaran Demam Berdarah Dengue (DBD)

    Anggota kepolisian dan masyarakat, kata dia, mesti bersinergi untuk menghentikan pandemi Covid-19. “Kita semua merupakan satu tim termasuk masyarakat bersama memutus laju penularan Covid-19. Apalagi belakangan ini lajunya penularan Covid-19 di Papua Barat cukup tinggi,” imbuhnya.

    Baca juga:  Diperiksa 3 Jam, Kejari Manokwari Tahan Bendahara Dinkes Teluk Wondama

    Cepatnya penyebaran Covid-19 di Papua Barat, nilai Kapolda, bisa jadi pertanda sudah masuknya virus Corona varian Delta ke Papua Barat. Dengan adanya edaran dari kepala daerah, seluruh masyarakat mesti mematuhi protokol kesehatan (prokes) sampai ke kampung-kampung.

    “Saya harapkan setiap kampung bisa menggiatkan kesiapan-kesiapan sebagai kampung tangguh Covid-19. Dengan begitu maka lajunya penularan Covid-19 bisa dibendung. Masyarakat harus mengurangi kegiatan-kegiatan yang dapat menjadi kerumunan ini penting untuk menyelamatkan masyarakat,” pesannya.

    Baca juga:  Massa Kembali Blokade Jalan di Manokwari, Dominggus Minta Jaga Suasana Kondusif

    “Harus selalu dalam pemikiran masyarakat adalah untuk memakai masker, bila perlu didobel. Dengan jumlah yang terkonfirmasi positif melonjak di Papua Barat, ada kemungkinan varian delta sudah masuk,” tutupnya.(LP3/Red)

    Latest articles

    Forkom Imekko Bersatu PBD Minta KPK Keluarkan Rekomendasi Cakada Bebas KKN

    0
    SORONG, Linkpapua.com - Forum Komunikasi Masyarakat Inanwatan Metemani Kokoda Bersatu (Forkom Imekko) Papua Barat Daya mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera mengeluarkan rekomendasi ke...

    More like this

    Universitas Caritas Papua Indonesia Resmi Hadir di Manokwari, Buka 5 Prodi

    MANOKWARI,linkpapua.com- Universitas Caritas Indonesia (UNCRI) secara resmi hadir di Kabupaten Manokwari tahun akademik 2024-2025....

    Hari Buruh, Pesan Pj Gubernur Ali Baham: Perjuangkan Keselamatan-Kesehatan Kerja!

    MANOKWARI,linkpapua.com- 1 Mei 2024 hari ini diperingati sebagai Hari Buruh Internasional. Pemprov Papua Barat...

    Pisah Sambut Pangdam Kasuari: Mayjen Ilyas Pamit, Mayjen Haryanto Lanjutkan Estafet

    MANOKWARI,linkpapua.com- Kodam XVIII Kasuari menggelar acara pisah sambut Pangdam XVIII Kasuari di Makodam Kasuari,...