29.8 C
Manokwari
Sabtu, April 27, 2024
29.8 C
Manokwari
More

    Lantik 6 Pejabat Tinggi Pratama, Dominggus: Bekerja Sesuai Tupoksi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, melantik enam pejabat pimpinan tinggi pratama atau eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat.

    Pelantikan berlangsung di Auditorium PKK Pemprov Papua Barat, Rabu (30/6/2021), dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

    Mereka yang dilantik, yakni Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Otsus, Ir. Rosa M. Thamrin Payapo, M.H., Asisten I Setda Papua Barat, Roberth Rumbekwan, S.H., M.H., Kepala BPKAD, Drs. Enos Aronggear, M.M., Sekretaris DPR Papua Barat, Frenky Kallec Muguri, S.H., Kepala Biro Perekonomi, Jerferson Jefry Auparay, S.H., M.H., dan Kepala Biro Kesra, Eduard Dowansiba.

    Baca juga:  Operasi Mansinam, Polda Papua Barat Sita Puluhan Sajam dan Miras

    Pelantikan ini berdasarkan SK Gubernur nomor: 821.2-14 tanggal 25 Juni 2021 tentang pengangkatan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemprov Papua Barat.

    “Dengan memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, saya Gubernur Papua Barat melantik saudara-saudara menjadi pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintahan Provinsi Papua Barat,” ucap Dominggus saat melantik enam pejabat eselon II.

    Baca juga:  Update covid-19 Papua Barat : 87 pasien sembuh, 100 kasus baru

    Gubernur mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik untuk membenahi kinerja dalam dinas dipimpinnya untuk bekerja sesuai tupoksi.

    Hal ini agar tidak mengambil apa yang menjadi hak mereka, tetapi melakukan kewajiban sesuai tugas pokoknya agar pemerintahan berjalan baik.

    Baca juga:  Pembangunan Jembatan Mansinam, Wamen Wetipo: Ada Sejumlah Persoalan Harus Diselesaikan

    Dominggus berujar, memimpin Papua Barat bukan pekerjaan gubernur semata, tetapi butuh kerja sama dari semua pihak termasuk pejabat yang baru dilantik.

    “Sehingga kami butuh masukan dari saudara-saudara tentang isu-isu tentang pembangunan di Papua Barat karena itu kita bangun sinergitas yang baik membangun Papua Barat yang aman, sejahtera, dan bermartabat,” jelasnya. (LP2/red)

    Latest articles

    Hermelina Resmi Gantikan Rahmawati Tamima sebagai Anggota DPRK Raja Ampat

    0
    WAISAI, Linkpapua.com- DPRK Raja Ampat melakukan pelantikan anggota Dewan dalam Pergantian Antar Waktu (PAW), Jumat (26/4/2024). Politisi Partai Demokrat Hermelina Burdam dilantik menggantikan Rahmawati...

    More like this

    Hadapi Pilkada, Gerindra Papua Barat akan Survei dan Seleksi Internal Bakal Calon

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten , Kota dan Propinsi, DPD Partai Gerakan...

    Pj Gubernur Ali Baham: HUT Pekabaran Injil ke-70 Lembah Baliem Momentum Pengikat Persaudaraan

    WAMENA, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menghadiri rangkaian HUT ke-70 Pekabaran...

    Pj Gubernur Ali Baham Bantu Pembangunan Masjid Al Aqsho Wamena

    WAMENA, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid...