26.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 1, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Fraksi NasDem DPRD Maybrat Komitmen Dukung Dominggus Mandacan 2 Periode 

    Published on

    MAYBRAT, Linkpapua.com- Fraksi NasDem DPRD Kabupanten Maybrat secara terbuka berkomitmen dan siap mendukung Dominggus Mandacan (DM) menjadi Gubernur Papua Barat untuk dua periode.

    NasDem menilai kepemimpinan Dominggus berhasil menjaga keamanan dan kedamaian umat beragama di Papua Barat serta ketertiban di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

    DM dinilai sangat layak untuk melanjutkan kepemimpinan untuk periode kedua. “DM selama ini berhasil membangun Papua Barat dan berhasil menjaga keamanan dan kerukunan warga masyarakat di wilayah ini,” ungkap Ketua Fraksi NasDem DPRD Maybrat, Yonas Yewen., A. Md. Tek., dalam rilisnya, Selasa (29/06/2021).

    Baca juga:  Dari Pedalaman Kebar,  Ajoi Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Tambrauw- Maybrat

    Sejauh ini, kata Yonas, DM jadi yang terbaik direkomendasikan untuk melanjutkan dua periode. “Pak Gubernur telah dianugerahi Harmony Awards oleh Kementerian Agama RI pada Minggu (27/6/2020) di Sorong,” katanya.

    Selain itu, DM juga sukses menekan penularan aktual Covid-19 di bawah 1 atau sebesar 0,9 di bawah patokan WHO.

    “Atas keberhasilan tersebut Gubernur Dominggus Mandacan menerima penghargaan Beritasatu Public Leader Awards yang diselenggarakan Beritasatu Media Holdings (BSMH) secara virtual dan disiarkan langsung Beritasatu News Channel Selasa (23/2/2021) malam,” jelasnya.

    Yonas menambahkan, penghargaan ini diberikan kepada 14 pemimpin publik yang dinilai memiliki kinerja yang inovatif selama pandemi Covid-19.

    Baca juga:  Waterpauw Minta Pj Bupati Maybrat Pulangkan Pengungsi Insiden KKB

    Berhasilnya penularan aktual Covid-19 ditekan karena Papua Barat berhasil meningkatkan tes masif sebesar 1,12/1.000 penduduk. Dengan tes yang memadai, Papua Barat dapat melakukan pelacakan dan isolasi pasien Covid-19 dengan baik.

    “Meski Covid-19 naik, namun tingkat kesembuhan sudah mencapai 91 persen. Tidak hanya itu, Dominggus juga berhasil menekan angka pengangguran di kala pandemi,” ucap politisi muda itu.

    Angka pengangguran juga berhasil ditangani di tangan DM. Pada Agustus 2020 hanya naik 0,37 persen dibanding periode yang sama tahun 2019.

    Baca juga:  Respons DPR PB Usai Kontak Senjata di Maybrat: Harus Dihentikan

    Selanjutnya, DM menerima penghargaan dari Amerika Serikat berkat komitmennya untuk melaksanakan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan serta melestarikan lingkungan hidup di Papua Barat. Penghargaan ini bernama Global Conservation Hero yang diberikan oleh Conservation International (CI).

    “Penghargaan tersebut merupakan bentuk pengakuan dunia internasional atas upaya Pemerintah Provinsi Papua Barat dalam menjaga hutan, laut, serta menjamin pemenuhan hak-hak masyarakat asli Papua Barat dengan pendekatan pembangunan yang berkelanjutan serta ramah lingkungan,” tutup mantan wartawan itu. (Rls/red)

    /red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dukung Pengangkatan Anggota DPRP-DPRK Libatkan Lembaga Adat

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menghadiri launching mekanisme pengangkatan anggota DPRP dan DPRK di Gedung PKK Papua Barat, Selasa (30/4/2024)....

    More like this

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka dengan Masyarakat Maybrat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. melaksanakan kunjungan kerja...

    Andrison Sangkek Deklarasi Maju Pilkada Maybrat, Siap di Jalur Perseorangan

    MAYBRAT, Linkpapua.com- Tokoh intelektual muda asal Aitinyo Kabupaten Maybrat, Andrison Sangkek digadang-gadang masuk dalam...

    Dari Pedalaman Kebar,  Ajoi Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Tambrauw- Maybrat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 ini, sejumlah politisi muda memutuskan...